Bupati Minta Tidak Ada Lagi Sumbatan Saluran Air

0
85
Bupati Kobar saat meninjau pembersihan saluran air di Jalan Prakusumayudha, Jum'at (12/04)

Kobar News, Pangkalan Bun – Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah melihat langsung dibeberapa titik, terdapat sumbatan air pada drainase atau parit sehingga terjadinya luapan air ke jalan raya pada saat hujan datang.

Sumbatan tersebut, diakibatkan dengan adanya sampah serta tanah yang hampir menutupi saluran air tersebut. Bupati tekankan, Tidak ada lagi saluran air yang tersumbat disetiap kecamatan.

“Saya meminta untuk lingkungannya masing-masing, tidak hanya membersihkan sampah, warga juga membersihkan saluran-saluran air yang ada,” ujar Bupati Kobar ketika meninjau pelaksanaan pembersihan saluran air, Jum’at (12/04)

Hj.Nurhidayah meminta kegiatan gotong royong ini sekaligus menjadi bagian dari program Zero sumbatan saluran air dan sungai yang digagas oleh Dinas PU Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air.

IMG-20190321-WA0017

Bupati Kobar yang melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan ini, ada beberapa titik yang dikunjungi oleh Bupati, mulai dari wilayah Kelurahan Madurejo, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Raja hingga Kelurahan Mendawai.

Pada kesempatan ini, Hj. Nurhidayah mengapresiasi aktifnya warga masyarakat untuk senantiasa terus menggalakkan kegiatan kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan melaksanakan kegiatan bersama secara gotong royong, warga bisa saling bersilahturahmi, tubuh sehat dan bugar karena bergerak,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah juga menegaskan agar setiap warga masyarakat mau bekerjasama dengan pemerintah demi suksesnya program ini. Permasalahan tersumbatnya saluran air salah satunya disebabkan perilaku yang ketidakdisiplinan warga masyarakat dalam membuang sampah. (Rilis/One)

IMG-20190411-WA0079

TINGGALKAN KOMENTAR