Beberapa Drainase di Kelurahan Raja Tersumbat Sampah dan Tanah

0
166
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah bersma Plt Kadis PUPR dan Kepala BPBD Kobaar meninjau Drainase yang berada di Jalan Prakusumayudha yang tersumbat dan sering banjir bila hujan intensitas tinggi

Kobar News, Pangkalan Bun – Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan mulai berbenah dengan membersihkan drainasi (Parit) yang ada di Jalan Rangga Santrek, Jalan Abdul Syukur dan Jalan Prakusumayudha, yang terlihat banyak sekali penyumbatan akibat tanah dan sampah, yang berdampak banjir terutama pada saat hujan lebat, Jum’at (12/04) dan dikujungi oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidyah.

Pembersihan drainase tersebut merupakan kerjanya Kelurahan Raja dengan koordinator Lapangan yang ditunjuk dari perwakilan pemilik toko di kelurahan Raja, yakni Hendri Tan Toko Aneka Sport, dibantu satu unit Damkar BPBD dan Truk Dinas PUPR Kobar.

IMG-20190321-WA0017

Dikatakan Koordinator lapangan kebersihan Drainase, Hendri Tan, bahwa untuk di Kelurahan Raja, ada beberapa titik drainase yang tersumbat, dan harus dibersihkan baik sampah maupun tanah dan selain dengan mencangkul pada lubang kontrol, juga harus kerja keras, terutama di depan Kantor Pos lama,” ujar Yayang panggilan akrab Hendri Tan.

Yayang memprakirakan, kalau pekerjaan ini tidak bisa dikerjakan sehari dua saja, mungkin bisa saja lebih dari seminggu, dirinya berharap, semua ini merupakan peran serta semua masyarakat di Kelurahan Raja, terutama pemilik toko.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah mengatakan akan lingkungan yang bersih dan terhindar dari genangan air, perlu dilakukan gotong royong semua pihak, agar tumpukan sampah dan tanah digali dan dibersihkan, selain terhindar dari banjir juga masyarakatnya hidup sehat. (One)

IMG-20190411-WA0079

TINGGALKAN KOMENTAR