Sorot Pelatihan Kecakapan Hidup Disnakertrans Kobar

0
249
Proses Belajar Pelatihan bagi masyarkat oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kobar

Keceriaan perempuan tua dan muda terlihat dari tiga kelas yang masing-kelas berisi 16 orang, tengah mengikuti pelatihan kecakapan hidup atau kursus, mereka sepertinya menikmati apa yang mereka lakukan, apa saja sih yang mereka pelajari ?

IRWANUDIN – Kobar News – Pangkalan Bun

Dari satu ke kelas saya menelusuri dengan ditemani Kasi Pelatihan Disnakertrans Kobar, melihat ada 16 orang sedang membuat pola pada kertas yang dipotong menyerupai pakaian, ternyata mereka mengambil pelatihan membuat pakaian, atau lebih pas disebut pelatihan menjahit.

Susur kelas kedua, sebanyak 16 orang perempuan tersebut sedang menjahit, saat itu sedang menjahit kantong baju atau pendalaman menjahit, terlihat agak serius karena dikhawatirkan jahitannya tidak bagus.

Dan yang ketiga, pelatihan cara membuat kue, 16 orang peserta, sibuk dengan membuat kue dari membuat risol sampai membuat kue brownis, masing-masing sibuk dengan peranannya masing-masing.

Kepala Disnakertrans Kobar, Gusti Nur Aini melalui Kasi Pelatihan Drs.Riwadi mengatakan bahwa kegiatan Tahun 2019 ini ada beberapa pelatihan yang diikuti oleh masyarakat di Kobar ini, diantaranya ada Pelatihan menjahit, Pelatihan membuat kue yang dipusatkan di Balai Latihan Kerja di Gedung Transito Kobar Jalan Malijo Pangkalan Bun dan khusus pelatihan Desain Grafis multimedia digelar di Aula Kantor Disnakertrans Kobar Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun.IMG-20190321-WA0017

“Kami sangat berharap dengan pelatihan ini, pesertanya dapat menerapkan dalam kehidupannya sehari-hari yang mampu meningkatkan kesejahteraan rumah tangganya,” ujar Riwadi kepada kobarnews.com beberapa waktu lalu.

Pelatihan ini lanjut Riwadi, waktunya bermacam-macam tergantung apa pelatihannya, ada yang dua minggu, Dua bulan dan ada yang bisa mencapai tiga bulan, dengan menggunakan APBD Kobar dan APBN. (One)

IMG-20190218-WA0050

TINGGALKAN KOMENTAR