Samakan persepsi di Bidang Kesehatan, Dinkes Kalteng Gelar Raker

0
114
Saat SAG Pemprov Kalteng membacakan sambutan Gubernur KALTENG Sugianto Sabran pada acara pembukaan Raker Bidang Kesehatan Dinkes Prov. Kalteng.

Kobar News, Palangka Raya – Untuk meningkatkan pemahaman di bidang Kesehatan dalam kebijakan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat kerja (Raker) Bidang Kesehatan Tahun 2019 di Kota Palangka Raya, Senin (25/03) malam.

Rapat kerja tersebut mengambil tema ‘Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan menuju Cakupan sebagai Bentuk Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Provinsi Kalteng dalam Upaya Penguatan Pelayanan Kesehatan’.

IMG-20190218-WA0050

“Rapat kerja bidang kesehatan ini merupakan pertemuan penting guna menciptakan komitmen bersama dan sinergitas dalam upaya percepatan dan peningkatan pelaksanaan program pembangunan di daerah-daerah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Staff Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Endang Kusriatun menyampaikan dalam rangka upaya percepatan menuju Indonesia Sehat, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenkes wajib bekerjasama dan Kolaborasi dengan Pemprov Kaltrng terutama dadlam program-program prioritas.

IMG-20190321-WA0017

“Program Prioritas sendiri yaitu pertama meningkatkan cakupan dan mutu imunisasi, Eliminasi, penurunan stanting, peningkatan pencegahan dan penanggulangan penyakit tidak menular dan percepatan penurunan angka kematian ibu. Oleh karena itu capaian progrsm prioritas itu dilakukan melalui program Indonesia Sehat dengan strategi pendekatan keluarga,” terangnya.

Untuk diketahui, Raker berlangsung selama tiga hari dan diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng. (ta/One)

IMG-20190322-WA0015

IMG-20190322-WA0016

TINGGALKAN KOMENTAR