Bupati Was-Was Terhadap Jaringan Internet Saat UNBK

0
251
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah membuka secara resmi sosialisasi sosialisasi ujian nasional (UN), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kobar, Sabtu (23/03)

Kobar News, Pangkalan Bun – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Hj Nurhidayah menyoroti keterbatasan jaringan internet di Bumi Marunting Batu Aji yang belum merata. Jaringan internet dipandang sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya akan terus mendorong peningkatan sarana dan prasarana penunjang dibidang pendidikan, mengingat kita masih mengalami keterbatasan terutama jaringan internet untuk menunjang pelaksanaan UNBK,” kata Nurhidayah saat membuka secara resmi sosialisasi ujian nasional (UN), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kobar, Sabtu (23/03).

IMG-20190322-WA0015

Ia menjelaskan bahwa jaringan internet dipandang sangat penting lantaran pelaksanaan Ujian Nasional (UN), terbagi menjadi dua yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Dari kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari pengawas dan kepala sekolah se Kabupaten Kobar itu, bupati perempuan pertama di Kalteng itu berharap, mampu menumbuhkan sinergitas kebijakan baik itu dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten.

IMG-20190322-WA0016

“Tidak menutup kemungkinan, kedepannya saya akan menggandeng pihak swasta
untuk terlibat di dalam upaya peningkatan sarana dan prasana penunjang di bidang pendidikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, dan saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Nurhidayah juga menyinggung terkait dengan kesejahteraan bagi tenaga pendidik, khususnya para guru honor atau kontrak, dan ia mengungkapkan jika kebijakannya akan mengupayakan peningkatan insentif bagi para guru honor atau kontrak disemua jenjang pendidikan, termasuk juga para guru ngaji.

IMG-20190321-WA0017

Ia mengakui walau peningkatan insentif masih kecil, jika dibandingkan dengan beban dan tanggung jawabnya mendidik anak-anak, namun dari tahun ke tahun pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan gaji mereka.

“Tugas mereka tidak ringan, mengingat tenaga pendidik merupakan tugas yang mulia dalam menciptakan tenaga terdidik yang handal, terutama untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Ia berpesan kepada para guru untuk selalu memberi motivasi dan semangat kepada anak didiknya untuk mendapatkan nilai terbaik, dan semoga pelaksanaan UN di Kobar berjalan dengan lancar. (Tyo/One)

IMG-20190218-WA0050

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR