Enam SMK se Kalteng Dapat Donasi Sepeda Motor dan Mesin dari Yamaha

0
216
Enam Kepala SMK di Kalteng mendapatkan Donasi masing-masaing satu Sepeda Motor dan dua mesin motor Yamaha dan pembelajaran Kurikulum Yamaha

Kobar News, Pangkalan Bun – Sebanya enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kalimantan Tengah mendapatkan donasi dari PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan mendapatkan sosialisasi Kurikulum Yamaha.

Adapun keenam SMK di Kalteng yang menerima Donasi dari PT.YIMM Jakarta adalah SMK Negeri 3 Pangkalan Bun, SMK Negeri 2 Nanga Bulik, SMK Negeri 1 Sukamara, SMK Negeri 3 Sampit, SMK Negeri 1 Kahayan Hilir, dan SMKS AL-ISHLAH Palangka Raya, Kamis (14/03) di SMK Negeri 3 Pangkalan Bun Desa Kumpai Batu Atas Kecataman Arut Selatan, Kotawaringin Barat, dan diserahkan langsung oleh Advisor Service dan Motor Sport PT. YIMM Jakarta, Akira Nakatsuka (Jepang) dan Manager Service PT. YIMM Jakarta, Elyas Kambuno

Manager Service PT. YIMM Jakarta, Elyas Kambuno mengatakan bahwa program Yamaha untuk SMK ini dilakukan sejak Tahun 2003 sampai saat ini, dan sudah ada 718 SMK yang sudah kerjasama dan SMK binaan dari 718 itu sudah ada 50 yang membuka kelas khusus Yamaha.

“Nanti lulusannya bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja otomotif, khususnya bagi kami Yamaha, yang tidak susah lagi untuk mentraining tenaga service,” ujar Manager Service PT. YIMM Jakarta, Elyas Kambuno yang didampingi Advisor Service dan Motor Sport PT. YIMM Jakarta, Akira Nakatsuka.

Sasha

Kepala SMK Negeri 3 Pangkalan Bun, Drs. Fathurraji, mengapresiasi terhadap PT.YIMM Jakarta, saat ini SMK Negeri 3 Pangkalan Bun telah tiga kali mendapatkan donasi seperti ini, dan tahun ini bersama lima SMK lainnya di Kalteng telah mendapatkan satu unit sepeda Motor produk Yamaha dan dua buah mesin Yamaha.

“Saya bangga kerjasama ini juga telah memberikan motivasi kepada anak didik kami, yang telah diberikan kesempatan berkunjung ke Pabrik Yamaha di Jakarta, dan ini baru SMK Negeri 3 Pangkalan Bun se Kalimantan yang baru diberikan kesempatan meninjau pabrik itu,” ungkap Fathurraji, bangga.

Dirinya berharap, tidak hanya SMK Negeri 3 Pangkalan Bun saja yang diberikan kesempatan berkunjung ke Pabrik Yamaha, tapi juga SMK lainnya di Kalteng khususnya dan Kalimantan umumnya diberikan kesempatan, tidak hanya menjadi motivasi bagi siswa, juga bagi gurunya juga. (One)

IMG-20190218-WA0050

TINGGALKAN KOMENTAR