Polres Kobar Musnahkan Sabu Seberat 77,98 Gram

0
103
Caption Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS memimpin pemusnahan barang bukti sabu seberat 77,98 Gram di halaman Mapolres Kobar, Rabu (13/03/2019).

Kobar News, Pangkalam Bun – Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah memusnahkan barang bukti narkoba jenis Sabu – sabu seberat 77,98 Gram. Pemusnahan barang bukti (barbuk) tersebut melibatkan unsur dari Kejaksaan Negeri Kobar, BNNK dan Dinas Kesehatan Kobar.

Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi Z.S, mengatakan bahwa barbuk tersebut jika diuangkan mencapai Rp150 juta, hasil dari tangkapan Satnarkoba Polres Kobar dari 18 kasus yang terjadi sepanjang 2019, baik dari tangan para pengedar maupun pengguna.

Sasha

“Dari 18 perkara tersebut, 3 diantaranya ditangani oleh Polsek Pangkalan Lada, dan 2 dari Polsek Arut Selatan,” kata Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandy ZS, Rabu (13/03) saat pemusnahan barang bukti narkoba.

Sementara itu, dari 18 perkara tersebut baik pelaku maupun pengedar yang saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan didominasi oleh warga yang berasal dari Kecamatan Arut Selatan dan Kumai.

Diungkapkan AKBP Arie Sandi, bahwa narkoba tersebut masuk melalui jalur darat lintas Kalteng – Kalbar, maupun melalui jalur laut. Mengingat bahwa Kobar merupakan jalur pintu masuk peredaran narkoba di Kalteng, untuk itu pihaknya berkomitmen terus mengejar pelaku dengan melakukan koordinasi bersama BNNK dan instansi terkait lainnya.

“Kita akan terus memburu pelaku, baik pengedar, pengguna maupun bandar narkoba di wilayah hukum Polres Kobar,” pungkasnya.

Untuk menekan angka peredaran narkoba di Kotawaringin Barat, Polres Kobar rencananya akan melibatkan masyarakat, untuk melakukan pengawasan dan pengamanan dilingkungan masing – masing. (Tyo/One)

IMG-20190218-WA0050

 

TINGGALKAN KOMENTAR