Ketum Mundur, HIPMI Kalteng Akan Gelar Musda

0
116
Sekretaris Carteker BPD HIPMI Kalteng saat menyampaikan terkait rencana Musda HIPMI Kalteng ke-16.

Kobar News, Palangka Raya – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah akan melaksankan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-16 Tahun 2019 yang direncanakan pada Tanggal 21-22 Maret 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Carteker BPD HIPMI Kalteng, Basiruddin Senin kemarin (11/03) saat ditemui wartawan di Palangka Raya.

“BPD HIPMI Kalteng akan melaksanakan Musda ke-16 di Palangka Raya Karena Ketua Umum sebelumnya mengundurkan diri sehingga kepengurusan HIPMI Kalteng kedepan itu bisa terisi dan bisa menjadi peserta Musyawarah Nasional (Munas) nantinya,” ungkap Basiruddin yang juga Ketua Bidang OKK BPP HIPMI Pusat.

Dirinya menjelaskan, dalam musda tersebut harus ada Bakal Calon ketua HIPMI Kalteng. Namun, dari dibukanya pendaftaran baru satu orang yang telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran. Sebelum tutup pada Tanggal 15 Maret 2019 nanti sudah ada yang mengembalikan formulir sehingga roda organisasi HIPMI di Kalteng ini berjalan.

“Sampai saat ini baru satu orang yang ambil formulir atas mana Hartanto tetpi belum mengembalikan kepada panitia. Namun jika sampai tutupnya pendaftaran belum ada yang mengembalikan akan diundur,” jelasnya.

Sasha

Saat ditanya jika sampai pelaksanaan musda masih belum ada yang mendaftar atau mengembalikan formulir Basiruddin menyampaikan pelaksanksanaan musda akan diundur karena waktu sangat mepet dengan pelaksanaan pesta demokrasi yang saat ini sedang hiruk pikuk.

“Sangat sayang kalau teman-teman di Kalteng tidak ada kaderisasi maka mau tidak mau HIPMI Kalteng tidak menjadi bagian peserta Munas nantinya kalau tidak ada ketua terpilih dan tidak memiliki hak bicara dalam Munsas nantinya. Kan malu Kalteng yang sudah 16 Kali musda dan melahirkan banyak pemimpin dan kepala daerah sampai-sampai tidak ada yang mau menjadi ketua HIPMI Kalteng,” tambahnya.

Basirun menjelaskan setalah rapat finalisasi rencana Musda HIPMI Kalteng ke-16, dirinya akan melaporkan kepada BPP HIPMI Pusat terkait hasil rapat yang telah dilaksanakan sehingga pada waktunya nanti Ketua Umu BPP HIPMI bias hadir di Kalteng nantinya. (ta/One)

IMG-20190218-WA0050

TINGGALKAN KOMENTAR