Orangutan Masuk Permukiman Warga Desa Lampeong Barito Utara

0
198
Perindukan Orangutan yang kini berkeliaran di Desa Lampeong Kabupaten Barito Utara yang kini masih dalam pencarian BKSDA dan Kepolisain, tampak Orangutan sedang memakan buah-buahan kebun milik warga setempat

Kobar News, Muara Teweh – Warga Desa Lampeong Satu Kabupaten Barito Utara di gegerkan dengan adanya satu perindukan Orangutan berjenis kelamin jantan yang masih berkeliaran di pemukiman warga dan memakan tanaman milik warga setempat, hingga hari ini, Kamis (07/03) masih dalam pencarian BKSDA Kalimantan Tengah dan pihak Kepolisian.

Dikatakan salah satu warga Desa Lampeong, Fadli bahwa Orangutan itu setiap hari terlihat berkeliaran di desa ini, dan meloncat loncat di atas batang pohon milik warga serta memetik buah – buahan milik di perkebunan warga.

“Ini hari ketiga Orangutan tersebut berkeliaran terutama berada kebun milik warga setempat di Desa Lampeong satu, kuat dugaan saya hewan yang dilindungi ini karena habitatnya mulai terusik,” ujar Fadli.

Orangutan tersebut, lanjut Fadli, masuk kepemukiman warga  pada selasa sore, dan memakan buah-buahan yang ada di kebun warga seperti buah kelapa, rambutan, duku serta buah nangka. Kuat dugaan, kemunculan orangutan yang diperkiran berusia 15 tahun itu lantaran habitatnya rusak akibat alih fungsi hutan yang sudah rusak oleh perusahaan kelapa sawit dan pertambang batubara.

Hingga kini, keberadaan Orang utan itu masih di cari petugas BKASD Kalteng di bantu pihak Kepolisian Sektor Gunung Purai yang diperkirakan berada di belakang permukiman warga. (Beny/One)

IMG-20190228-WA0001

TINGGALKAN KOMENTAR