Bupati Kobar Ingatkan Agar Kelola Dana Desa Dengan Baik

0
302
Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik Pj Kades Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, di aula desa setempat, Senin (04/03).

Kobar News, Pangkalan Bun – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah melantik Sekretaris Camat Pangkalan Banteng, Hazriansyah sebagai Pj Kades Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, menggantikan Amir Machmud.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji itu mengingatkan, agar kades yang baru saja dilantik dalam melaksanakan dan mengelola keuangan desa agar senantiasa berpedoman kepada peraturan perundangan yang berlaku.

“Pengelolaan keuangan harus tertib, transparan dan akuntabel, serta dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana dokumen perencanaan yang ada,” kata Bupati perempuan pertama di Kalteng itu, Senin (04/03).

Selain itu Nurhidayah juga berharap agar Pj Kades yang baru, senantiasa tanggap dan peduli terhadap persoalan yang ada di desa setempat, dengan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BPD, kecamatan serta instansi terkait di kabupaten dalam rangka pelaksanaan program pembangunan di desa.

Nurhidayah juga mengatakan, pada bulan September tahun 2019 ini akan digelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak, Pj Kades Karang Mulya memiliki tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan urusan pemerintah, mengingat sisa waktu efektif hanya tersisa kurang lebih selama satu tahun.

“Mari kita bersama – sama mengabdi dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan kemajuan desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan Pj Kades Karang Mulya dihadiri oleh beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kobar, camat Pangkalan Banteng, kades Se-kecamatan Pangkalan Banteng, dan beberapa tokoh masyarakat desa Karang Mulya. (Tyo/One)

IMG-20190228-WA0001

TINGGALKAN KOMENTAR