Syukuran Penerbitan Komik Orangutan Bersama Wartawan, Dihibur Dua Pengamen

0
79
Maman Wiharja sang pencipta buku komik "Prof.DR.Birute Penyelamat Orangutan" memberikan hasil karyanya kepada Irwanudin wartawan senior di Kobar

Kobar News, Pangkalan Bun – Penulis buku komik Orangutan, Maman Wiharja, menggelar acara syukuran atas dilounchingnya buku komik berjudul “Profesor Birute Sang Penyelamat Orangutan”, Sabtu (02/03) di RM.Sea Food Sido Lancar, Taman Kota Bundaran Pancasila.

Syukuran yang dihadiri oleh seluruh wartawan media cetak, televisi dan online yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), itu dimeriahkan oleh suguhan musik dari seniman jalanan.

“Mewakili kawan – kawan wartawan , saya sangat bangga kepada Kang Maman wartawan beritasampit.co.id, yang pada usia tuanya masih aktif berkarya, dengan menerbitkan buku komik foto orangutan, buah karya kang Maman ini telah menggoreskan prestasi bagi insan pers di Kobar khususnya dan pada umumnya di Provinsi Kalteng,” kata wartawan senior di Kobar, Irwanudin.

Menurut Irwanudin, isi buku komik yang digarap sendiri oleh Kang Maman, merupakan suatu media edukatif untuk memberikan inspirasi dan kesadaran bagi yang membacanya.

Menurutnya, Kang Maman, setelah mengalami proses yang panjang dalam menyusun buku tersebut, akhirnya buku komik yang digadang-gadang yang pertama di Indonesia yang menjadikan Orangutan sebagai tokoh utama tersebut selesai dan dapat dinikmati seluruh kalangan.

Dirinya berharap, semoga buah karya kang Maman menjadi inspirasi juga buat para insan pers di Kabupaten Kobar. (Tyo/One).

IMG_20190302_111806

TINGGALKAN KOMENTAR