Lawan Logos Marunting, Tim Futsal PWI Kalteng Kurang Beruntung

0
219
Saat Tim Futsal PWI Kalteng menerima arahan dari Pelatih di pinggir lapangan

Kobar News, Palangka Raya – Turnamen futsal terbuka Tree B Event sudah memasuki hari ketiga, sejumlah tim baik dari katagori usia 17 tahun, SMP dan SMA serta non bintang berjalan dengan lancar.

Laga perdana Tim Futsal PWI Kalteng yang berada di grup neraka yang dihuni tim-tim kuat. Saat bertanding melawan Logos Marunting, PWI Kalteng belum beruntung harus kalah dengan skor 1-6, yang dilaksanakan di GOR KONI, Komplek Stadion Senaman Mantikai, Kota Palangka Raya, Rabu (27/02) malam.

Tim yang dilatih oleh Khalik ini harus mengakui keunggulan para pemain Logos Marunting dengan skor 1-6, dimana gol tersebut tercipta di babak kedua. Meskipun sempat membalas satu gol, tim yang diikuti oleh wartawan media cetak, online dan televisi yang dijaga oleh Riza, kebobolan berulang kali.

“Tim kita masih kurang konsentrasi dan penyelesaian. Ini yang harus diperbaiki lagi, terutama masalah pertahanan, besok kita coba lagi,” ucap Khalik memberikan masukan usai pertandingan.

Kedua tim sebenarnya sama-sama berupaya mencari kelemahan lawan untuk bisa mencetak gol lebih dulu, namun memasuki menit akhir hujan serangan dirasakan tim PWI Kalteng namun kerja keras Riza dapat menghasilkan clean shet menjaga gawangnya 0-0.

Adanya kegiatan liputan dadakan membuat tim PWI kekurangan pemain sehingga memaksimalkan delapan orang yakni Riza, Adi, Emen, Yulianus, Dede, Jaka, Tri dan Annas, harus susah payah mengimbangi kelengkapan tim lawan.

Gol demi gol dirasakan Riza dalam berjibaku menghalau serangan demi serangan. Sampai laga usai, skor berakhir 1-6 untuk kemenangan Logos Marunting dan diakhiri dengan berjabat tangan semua pemain.

Koordinator Tim PWI Kalteng, Giben menjelaskan kalau para pemain timnya sudah kerjakeras dan maksimal. Hanya saja keberuntungan belum memihak sehingga harus pulang dengan nilai 0.

“Semakin kuat lawan, semakin menambah mental bermain dan meningkatkan kualitas pemain. Ini bukan masalah hasil pertandingan, tapi untuk meningkatkan kualitas bermain futsal insan pers baik secara mental dan jam terbang, termasuk juga pemanasan awal untuk menghadapi Porwada dan Porwanas 2020 mendatang,” ucap Giben.

Selanjutnya Kamis (28/02) malam, tim PWI Kalteng akan menghadapi Seraju FC dan dua tim kuat lainya pada lusa. (ta/One)

IMG-20190228-WA0001

TINGGALKAN KOMENTAR