Ajang Latihan, PWI Kalteng Turunkan Tim Futsal Ikuti Turnamen Tree B Event

0
94
Tim Futsal PWI Kalteng

Kobar News, Palangka Raya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menurunkan tim futsal untuk mengikuti kegiatan turnamen non bintang tree b event yang dilaksanakan di Gor Koni, Palangka Raya.

Pelaksana tugas PWI Kalteng, Sadagori H Binti menyampaikan selain untuk mengumpulkan dan kembali meningkatkan kualitas para atlet futsal di kalangan wartawan, mengikuti turnamen tersebut juga untuk menyiapkan para atlet futsal daerah untuk mengikuti ajang pekan olahraga wartawan daerah (Porwada) yang akan digelar setelah Pilpres dan Pileg nantinya.

“Disini tidak mencari menang, melainkan melihat lebih jauh berbagai persiapan atlet futsal untuk menghadapi Porwada 2019 dan Porwanas 2020 nantinya. Menambah pengalaman dan jam terbang mental dalam turnamen futsal. Tidak hanya futsal, cabang olahraga lainya juga nantinya kita upayakan untuk terus ditingkatkan baik dengan latihan berkala serta mengikuti ajang lanjutan lainya,”ungkapnya, Rabu (27/02).

Tim futsal PWI Kalteng sendiri tergabung dalam gruop yang cukup sulit karena diisi oleh tim tim yang sudah bepengalaman di ajang turnamen futsal dan memiliki nama di Kota Palangka Raya, seperti Teratai FC, Seraju FC, Logos Marunting, Green Forcs yang tergabung dalam grup B.

Sementara itu Koordinator Tim Futsal PWI Kalteng, Giben mengatakan meskipun baru melakukan latihan dan bergabung di tim, karena kegiatan peliputan di daerah, atlet futsal PWI Kalteng yakin mampu bersaing dengan club futsal lainya dalam ajang futsal lokal tersebut.

“Kebetulan kumpul, ada turnamen, atas persetujuan pengurus PWI Kalteng, kita coba ikut. Ya nambah pengalaman dan mental bermain saja. Kebetulan kawan wartawan dari daerah seperti Katingan, Lamandau, dan Kotim ada yang siap ikut jadi kita kumpulkan dadakan dengan yang ada di Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Dalam pertandingan tersebut, Dirinya tidak melihat hasil pertandingan, tapi menghidupkan olahraga di kalangan wartawan ditengah kesibukan liputan dan tetap menjalin silaturrahim itu yang penting. (ta/One).

IMG-20190228-WA0001

 

TINGGALKAN KOMENTAR