4 Rumah Dan 16 Unit Sepeda Motor Hangus Dilalap Sijago Merah

0
275
Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Barito Utara ini menghanguskan 4 buah rumah dan 16 buah kendaraan

Kobar News, Muara Teweh – Kebakaran hebat di Desa Pangku Raya Kecamatan Teweh Tengah  Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah terjadi, Selasa (19/02) malam, akibatnya sebanyak 4 unit rumah beserta 16 unit kendaraan sepeda motor ludes dilalap sijago merah.

Sekitar Pukul 23.00 WIB kobaran api melanda empat unit rumah warga di kawasan padat penduduk, hanya dalam hitungan jam saja, api hanguskan empat bagunan rumah dan 16 unit sepeda motor serta perabotan rumah tangga dalam kejadian ini.

“Sekitar dua jam kobaran api masih melalap empat unit bagunan rumahsepertinya barang-barang beharga serta perabotan rumah tangga hangus terbakar, dan tidak ada satupun yang bisa di selamatkan,” ujar Ketua RT.32 Pangku Raya, Rena.

Menurut keterangan salah satu warga, yang dikutif Rena, api bermula dari dekat tumpukan sepeda motor itu, api dengan cepat tiba-tiba besar, dan lanjut Rena warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya menunggu pemadam kebakaran datang.

Selain itu, warga Pangku Raya di  tempat musibah kebakaran pun mengeluhkan, lambat datangnya mobil pemadam kebakaran, dikarenakan jarak tempuh kurang lebih 5 km dari Mako Damkar ke TKP Kebakaran.

Mobil Pemadam kebakaran sendiri menurunkan 10  unit armada dan di bantu 1 unit mobil pemadam milik Polres Barito Utara, dan sekitar 1 jam, api baru bisa dipadamkan dan langsung dilakukan tahap  pendinginan.

Pada musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, dan akibat kebakaran ini belum diketahui berasal dari apa, dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. (Ben/One)

TINGGALKAN KOMENTAR