Lewat Pagelaran Seni Kuda Lumping, Pakuwojo Deklarasi Pemilu Pemilu 2019 Aman dan Damai

0
327
Sekertaris Pakuwojo Kalteng, Samsudi Saat melakukan pemasangan spanduk imbauan Pelaksanaan Pilkada Damai. Pagelaran Seni Kuda Lumping Djoko Eling di Bundaran Besar.

Kobar News, Palangka Raya – Saat ini Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 masih tahapan kampanye sehingga dalam pelaksanaannya dibutuhkan suasana damai sehingga masyarakat dapat meilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai dengan hati nuraninya.

Seperti yang dilakukan oleh Oraganisasi Paguyuban Kaluwargo Wong Jowo (Pakuwojo) Kalimantan Tengah melakukan kegiatan Pagelaran seni Kuda Lumping Djoko Eling di Bundaran Besar, Palangka Raya, Senin (11/2). Selain itu mereka juga menyampaikan imbauan agar Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 dapat berjalan aman dan damai.

Menurut pantauan dilapangan selain menampilakan pagelaran seni Kuda Lumping Djoko eling mereka juga memasang spanduk ajakan kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk sehingga terpiulih pemimpin dan wakil rakyat sesuai deyang di kehendaki.

Sekretaris Pakuwojo Kalimantan Tengah, Samsudi pakuwojo ) kalimantan tengah berkomitmen dengan melakukan deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 menolak isu sara dan ujaran kebencian yang digunakan dalam politik.

”Kegiatan ini penting karena Hoax atau berita Bohong yang disampaikan melalui media sosial sehingga dapat mudah memprovokasi sehingga dapat menimbulkan kegaduha dimasyarakat,”ucapnya.

Dirinya juga mengajak ormas lain maupun tokoh masyarakat lainnya untuk turut aktif memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat dan pesan damai kepada masyarakat. (ta/One).

Trans Nusa IMG-20190125-WA0009

TINGGALKAN KOMENTAR