Dewan Minta Pemprov Jangan Hambat Proses Lelang Paket pekerjaan

0
274
Anggota DPRD Kalteng dari Partai Demokrat, H Jimin

Kobar News, Palangka Raya – Adanya keluhan terkait ketidaksesuaian harga pada paket pekerjaan yang dibuat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Provinsi Kalimantan Tengah.

Mendapat tanggapan dari Sekertaris Komisi D DPRD Kalteng, H. Jimin, Selasa (15/01) di gedung Komisi DPRD Kalteng.

“Hal seperti (Perubahan harga satuan) ini tetap saja Biro Pengadaan barang dan Jasa segera menayangkan peket lelang yang berasal dari OPD. Kalau memang sudah disetujui oleh DPRD, mengenai nanti kalau ada harga yang tidak sesuai masih bisa dilakukan revisi dan itu boleh saja,” ungkap Jimin.

Anggota DPRD Kalteng dari Partai Demokrat ini menyarankan Biro pengadaan barang dan jasa juga harus membuat katalog harga di kalteng jika pekerjaannya berada di kabupaten sukamara akan menggunakan harga mana? provinsi atau Kabupaten sebuah pengerjan paket.

“Pemprov harua membuat katalog harga, masing-masing komponen dari paku yang kecil sudah ada besi yang besar sudah ada. Jadi SOPD yang mentepkan harga satuan untuk proyek gak sulit lagi,” ucapnya.

Berharap jika ada ketidaksesuaian harga di paket pekerjaan yang akan dilelang tersebut tidak menghambat proses lelang tersebut kalau ada revisi itu merupakan hal yang wajar.

“Kalau memang semuanya harus menggunakan harga provinsi otomatis kan pembelian barangnya ada di provinsj kecuali kontraktor bisa mencari harga lebih murah jntuk menambah keuntungan kontraktor,” ucapnya.

Biro Barang dan jasa harus berkoordinasi dengan OPD sehingga tidak ada yang dihambat apalagi saat ini kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit. Kalau bisa lelang lebih cepat lebih baik. (ta/One).

TINGGALKAN KOMENTAR