Luar Biasa, Kobar Raih Adipura 12 Kali Berturut-Turut

0
226

Kobar News, Pangkalan Bun – Masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar) patut berbangga, karena Pangkalan Bun sebagai ibu kota Kabupaten Kobar kembali berhasil meraih penghargaan Adipura untuk yang Ke-12 kali berturut-turut. Penghargaan Adipura diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, Senin (14/01) di Auditorium Dr.Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Selatan dan diterima langsung oleh Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah.

IMG-20190114-WA0061

Dalam program Adipura 2017-2018 kali ini, Kota Pangkalan Bun bersama Kota Sampit Kalimantan Tengah penghargaan tertinggi Kota Kecil Terbersih.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah menjelaskan bahwa Adipura merupakan sebuah penghargaan dari Pemerintah Indonesia (Kementerian Negara Lingkungan Hidup), yang diberikan kepada kabupaten atau kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan.
Ada dua aspek utama yang menjadi dasar penilaian Adipura, yang pertama meliputi kondisi fisik, yaitu kebersihan dan keteduhan lingkungan perkotaan. Dan yang kedua kondisi non fisik, yaitu mengenai institusi, manajemen, dan daya tanggap dalam mengelola lingkungan perkotaan.

IMG-20190114-WA0059

Dirinya mensyukuri raihan adipura yang ke-12 ini dan penghargaan ini atas kerja bersama, baik tim dari pemerintah daerah, pihak swasta, dan yang paling utama ialah peran serta seluruh masyarakat Kotawaringin Barat.

“Ke depan tantangan kita adalah bagaimana mempertahankan penghargaan ini, dan ini tentu saja harus didukung oleh sinergitas semua elemen yang ada,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah juga berharap jika ke depan Kobar tidak hanya meraih penghargaan adipura, namun mampu meraih Adipura Kencana. (One)

IMG-20190114-WA0073

TINGGALKAN KOMENTAR