Warga Kumai Peringati 14 Januari 1946 Dengan Gotong Royong

0
54
Kegiatan Gotong Royong dalam rangka Peringatan Pertempuran 14 Januari di Musium Merah Putih dan Taman Bahagia (Ex Taman Makam Pahlawan Kumai

Kobar News, Kumai – Peringatan Pertempuran 14 Januari 1946, Organisasi Angkatan Muda Penerus Perjuangan (AMPP)14 Januari 1946, rangkaian kegiatannya diisi dengan gotong Royong, dengan membersihkan Musium Merah Putih dan Taman Bahagia Kumai, Jum’at (12/01)

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan beberapa SKPD, Camat, TNI dan Polri turut serta dalam gotong royong yang merupakan bagian dari program Jum’at bersih setiap minggunya digelar.

Dikatakan Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah, bahwa kegiatan di dua tempat ini merupakan tempat yang bersejarah, dan dengan penataan tempat dan ruang ini, akan menjadi tempat masyarakat mengenang dan mengenal sejarah.

“Kalau bersih tempat ini, selain tempat bersejarah, masyarakat juga bisa memanfaatkan sebagai tempat sosial dan keagamaan secara terus menerus bagi masyarakat Kumai khususnya,” ujar Bupati Kobar kepada Kobar News.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk menjaga tempat ini agar tetap bersih dari kotoran dan juga terjaga dari kerusakan, karena Kecamatan Kumai tidak hanya sebagai tempat sejarah tapi juga sebagai pintu gerbang perekonomian Kabupaten Kotawaringin Barat. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR