Pelayanan Rumah Sakit Gratis Bagi Bayi Tanpa Batok Kepala

0
194
Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran melihat langsung kondisi Bayi Tanpa Batok Kepala, Rahmat Hidayat yang kini mendapatkan perawatan intensif dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

Kobar News, Pangkalan Bun – Lahirnya seorang bayi laki-laki tanpa batok kepala tiga hari lalu, kini dalam perawatan intensif dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Terbukti, Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran dan Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah dan diikuti oleh Bupati Sukamara dan Bupati Lamandau, melihat langsung kondisi Bayi yang dinamai Rahmat Hidayat.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat itu berkomunikasi dengan pejabat dilingkungan RSUD, terkait dengan kondisi yang dialami oleh bayi, dan langkah-langkah yang tengah ditangani pihak rumah sakit.

“Saya meminta kepada perawat disini untuk menangani kesehatan bayi Rahmat dengan sebaik-baiknya, kalau saja bisa dirujuk, lakukanlah, namun kalau hanya bisa disini, berikan yang terbaik,” pesan Gubernur Kalteng kepada Plt.RSUD SI Pangkalan Bun, bidan dan perawat.

Gubernur Kalteng juga berkesempatan berbincang dengan ibu dari bayi Rahmat, dengan memberikan semangat motivasi untuk selalu tabah, serta memberikan bantuan dana untuk meringankan selama menunggu di rumah sakit.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah, dalam kesempatan itu juga langsung menyatakan kepada Ibu bayi Rahmat, kalau seluruh biaya perawatan selama Bayi Rahmat di rumah sakit ini ditanggung oleh Pemkab Kobar. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR