Waw…Luasan Apron Bandara Iskandar Bertambah

0
313

Kobar News, Pangkalan Bun – Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun Tahun 2019 ini akan menambah luasan Pelantaran Pesawat (Apron), sehingga dari sebelumnya hanya bisa menampung empat buah pesawat, akan menampung delapan buah pesawat besar maupun sedang.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun (UPBU), Ambar Suryoko kepada Kobar News, baru-baru ini di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Dikatakan Ambar Suryoko, saat ini apron hanya bisa menampung empat buas pesawat saja dengan ukuran 177 meter x 77 meter, dan tahun 2019 ini akan dimulai pekerjaan penambahan luasan apron dan akan menjadi seluas 300 meter x 80 meter, dan bisa menampung delapan buah pesawat besar dan sedang.

“Perpanjangan Apron ini sudah menjadi kebutuhan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, selain itu juga akan ditambah Taxi Way, saat ini baru satu, dan akan menjadi dua, jadi keluar dan masuk pesawat di jalan yang berbeda,” jelas Ambar Suryoko.

Pihak Bandara Iskandar akan terus berbenah, apalagi pada Tahun 2020 akan dilakukan penambahan penebalan landasan, dan apabila ada pesawat yang lebih besar lagi, bandara ini telah siap. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR