Warga Kobar Bersolawat dan Berzikir Pada Malam Pergantian Tahun

0
120
malam Pergantian Tahun 2018-2019 diisi dengan Bersolawat dan Zikir

Kobar News, Pangkalan Bun – Peringatan detik-detik pergantian Tahun 2018-2019 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak seperti tahun sebelumnya, ada pesta kembang api, terompet dan panggung hiburan, namun kali ini warga Pangkalan Bun khususnya lebih banyak berada di masjid dan gereja, berdoa untuk daerah ini agar terhindar dari bala dan bencana.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah sejak Maghrib sudah berada di Masjid Agung Riyadhlush Shalihin Pangkalan Bun menghadiri acara Muhasabah dan zikir dan selanjutnya menghadiri Tablik Akbar sekaligus bersolawat dan berzikir, dan terakhir menghadiri doa bersama bersama pemuka agama di Taman Kota Bundaran Pancasila.

Dikatakan Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah, bahwa kegiatan ini dilakukan sebangai bentuk keprihatinan dengan warga dibeberapa daerah yang terkena musibah, atau yang baru-baru ini bencana tsunami Selat Sunda, dengan korbannya Warga Provinsi Banten dan Provinsi Lampung.

“Kita mendoakan selalu bagi korban tsunami, yang selamat diberikan ketabahan dan kesehatan dan bisa bangkit semangatnya kembali. kita juga mendoakan daerah Kobar khususnya dn Provinsi Kalteng Umumnya, meminta kepada Yang Maha Kuasa untuk terhindar dari segala Bala dan Bencana,” kata Bupati Kobar dalam sambutannya pada Tablik Akbar di Halaman Masjid Besar Sirajul Muhtadin Pangkalan Bun, Senin malam (31/12).

Bupati Kobar meminta agar warganya tidak menyalakan petasan atau kembang api dan terompet, namun diisi dengan doa bersama keluarga, dan menurutnya lagi warga dipersilahkan membuat kegiatan sendiri dan disarankan untuk tidak berlebihan. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR