Pergantian Tahun, Hanya Ada Doa Bersama

0
799

Kobar News, Pangkalan Bun – Pergantian Tahun 2018 – 2019 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang biasa dengan eforia, pesta kembang api, terompet dan panggung gembira dengan mendatangkan artis ibukota, untuk kali ini ditiadakan dan hanya diisi dengan doa bersama.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah dengan tegas menyatakan hal tersebut kepada sejumlah awak media, Rabu kemarin (19/12) usai memimpin adat ritual Tampung Tawar Bis Sekolah yang kedua hibah dari Kemenhub.

Menurutnya, sekarang ini masyarakat harus prihatin dengan keadaan daerah ini, dengan sulitnya ekonomi, dan ditambah dengan banjir yang melanda daerah dibeberapa titik, seperti di Kecamatan Arut Utara, dan lintas ekonomi Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama yang tergenang air, dan ditambah dengan kondisi perkebunan yang agak merosot.

“Untuk Tahun ini kita harus menunjukan keprihatinan, dan lebih baik kita berdoa saja, dengan dipimpin oleh seluruh pemuka agama yang ada, kita memohon agar daerah kita dijauhkan dari Bala dan Bencana, serta menjadi daerah yang maju kedepan,” ujar Bupati pertama perempuan di Kalimantan Tengah.

Dikatakannya, Pemkab Kobar akan mengumumkan kepada pengurus rumah ibadah, untuk memanjatkan doa dengan mengumpulkan seluruh warga menurut keyakinannya masing-masing untuk berdoa bersama.

Nantinya, lanjut Hj.Nurhidayah, tidak ada pesta kembang api, kalau ada masyarakat yang membunyikan musik dipersilahkan tapi sewajarnya saja, dan Pemkab Kobar sendiri juga tidak akan mendatangkan artis atau musik sekalipun. (One)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR