Kobar Dapat Satu Lagi Bis Sekolah Hibah Kemenhub

0
434
Bupati kobar, Hj.Nurhidayah memimpin ritual adat Tampung tawar, memohon keselamatan dan kelancaran operasional kepada Allah SWT.

Kobar News, Pangkalan Bun – Setelah mendapatkan Bis Sekolah Pada Tahun 2012 dari Kementrian Perhubungan, kini Kabupaten Kotawaringin Barat, kembali mendapatkan Bis Sekolah, Hibah dari kementrian Perhubungan lagi, dan sebelum dipergunakan untuk kepentingan mengantar anak sekolah, terlebih dahulu dilakukan adat Tampung tawar, Rabu (19/12) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kobar.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah langsung memimpin ritual “Tampung Tawar” tersebut, yang disaksikan beberapa Kepala Dinas, dan Menteri Dalam Kesultanan Kutaringin, Pangeran Arsyadinsjah.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Hermon mengatakan bahwa Bis pertama yang didapat dari Kemenhub ini secara hibah, begitu juga dengan Bis yang kedua baru saja diserahkan Bulan Desember 2018.

Bis-bis ini dalam penggunaannya harus ada rekomendasi dari DPRD kobar, terkait dengan operasional, termasuk pemeliharaannya, dan perkenan kepada dinas terkait untuk sama-sama merancang apa saja yang menjadi kebutuhan bis ini.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa di daerah ini, sudah menjadi tradisi, jika ada sesuatu yang datang harus segera disyukuri, yakni dalam bentuk ritual adat “Tampung Tawar”.

“Tampung Tawar sendiri bertujuan berdoa kepada Allah SWT, agaar dalam pelaksanaan operasionalnya bis ini diberikan kelancaran dan keselamatan, baik bis itu sendiri maupun supir dan siapa saja yang ikut dalam bis itu,” ujar Bupati Kobar.

Bis ini akan beroperasi sejak Pukul 06.00 – 07.00 WIB dengan route, Kantor Dishub – Pinang Merah – Bumi Asih – SMP 7 Arsel PP. kemudian Dishub, Terminal Natai Suka, dan SMP 6 Arsel. dan rencana Bis yang kedua ini, route Dishub, Pinang Merah, Bumi Asih dan SMP 7 Arsel. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR