Bupati Barsel Serahkan Laporan Kepada BPK Kalteng, Ada apa ya..?

0
131

Kobar News, Palangka Raya – Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ir.H.Eddy Raya Samsuri bersama dinas terkait dibawah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel mendatangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bermarkas di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya.

Kedatangan Eddy Raya dalam rangka menyerahkan laporan keuangan Pemkab Barsel dibawah kepemimpinannya untuk pelaporan keuangan Pemkab Barsel Tahun 2018.

Guna mengikuti aturan negara, Bupati Barsel yang dilantik pada 25 Mei 2017 ini langsung menyerahkan laporan keuangan Pemkab Barsel kepada pimpinan BPK Kalteng, Jumat (14/12), Palangka Raya.

Hal apa saja yang dilaporkan kepada BPK Kalteng, Eddy Raya menjelaskan bahwa, “kita ingin melaksanakan aturan yang telah ditetapkan bahwa setiap daerah wajib melaporkan kegiatan keuangan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Barsel yang sangat mentaati hal tersebut hari ini melaporkan keuangan Pemkab Barsel untuk tahun 2018”.

“Alhamdulillah untuk Tahun 2017 ketika saya telah menjabat Bupati Barsel, laporan keuangan yang sebelumnya masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi lebih baik menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Eddy Raya.

Predikat WTP saat ini, menurut Bupati Barsel akan terus dipertahankan dan ini akan memberikan semangat atau motivasi atas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah Pemkab Barsel yang sangat antusias mengejar predikat terbaik yaitu WTP dari BPK Kalteng. (ATT/One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR