Loka BPOM Kobar Sosialisasi Penyebaran Informasi Kobar, Sehat, Cantik, dan Cerdas

0
240

Kobar News, Pangkalan Bun – Sejak berdirinya Loka Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kini pengawasan terhadap obat, kosmetik dan makanan terus menjadi pantauan dan sosialisasi agar masyarakat awas terhadapnpriduk yang dibelinya.

Dan kali ini Loka BPOM Kobar memberikan sosialisasi terhadaap masyarakat terkait dengan penyebaran informasi Kobar, sehat, cantik, dan cerdas dalam mengkonsumsi obat, kosmetik dan makanan, Selasa (11/12) di Ballroom Tanjung Puting Hotel Swissbelin Pangkalan Bun.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah sangat bersyukur, karena kalau ada obat dan makanan bermasalah, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh melaporkan ke Palangka Raya, cukuk disini saja.

“Alhamdullilah, kita bersyukur sekarang ini di Kabupaten Kobar sudah memiliki Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi kalau ada obat-obatan dan makanan yang bermasalah, masyarakat tidak usah harus jauh-jauh lapor ke Palangka Raya, karena di Kobar sudah ada kantornya,” kata Nurhidayah.

Acara Penyebaran Informasi tersebut bertajuk, “Kotawaringin Barat Sehat, Cantik dan Cerdas Bersama Badan POM” diikuti puluhan peserta dari pemilik apotek, toko obat dan grosir kosmetik, salon serta para pedagang lainnya.

Kepala Loka BPOM Kobar, Kodon Tarigan, mengungkapkan apresiasinya kepada Ibu Bupati yang telah membuka acara ini, juga kepada para pengusaha yang telah hadir untuk mengikuti acara penyebaran informs yang digelar Loka POM Kabupaten Kobar.

Menurut Kodon, tujuan dari penyebaran informasi dalam rangka pembinaan sekaligus dialog terbuka kami dengan para peserta.

Menurutnya, acara ini digelar, selain untuk bersilaturahmi juga memberi pembinaan tentang penggunaan dan penyimpanan obat dan makanan, agar masyarakat terhindar dari berbagai masalah. Dan kalau masyarakat sudah terhindar dari berbagai masalah maka masyarakat akan sehat. (Gamma/One)

TINGGALKAN KOMENTAR