Eddy Raya Tampil Memukau Di Kompetisi Liga Soeratin…Kok Bisa…?

0
158
Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Syamsuri melakukan dribel bola dalam aksi pembukaan Kompetisi Liga Soeratin 2018 di Buntok memperebutkan Piala Bupati Barsel, Minggu (9/12)

Kobar news, Buntok – Kompetisi Sepakbola Liga Soeratin memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah dimulai.

Kompetisi Liga Soeratin Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk usia 15 tahun dan usia 13 tahun tersebut diselenggarakan pada 8-15 Desember 2018 di Stadion Batuah, Buntok.

Berbagai daerah Kabupaten dan Kota telah masuk sebagai peserta kompetisi yang mana kompetisi sepakbola tersebut langsung dibuka oleh Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri.

Dalam rangka mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang bisa diandalkan Kalteng dimasa yang akan datang, Kompetisi Soeratin ini diprediksi akan mampu mendapatkan putra terbaik bangsa yang akan meneruskan estafet atlet sepakbola Kalteng. Terlebih untuk tim kebanggan Kalteng, yakni Kalteng Putra yang lolos Liga 1 Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kabupaten Barsel bersedia menjadi tuan rumah Liga Soeratin 2018 sekaligus memperebutkan piala Bupati Barsel.
Sebagai tuan rumah, Kabupaten Barsel sengaja mempersiapkan diri untuk memberikan kesempatan kepada generasi bangsa di Barsel agar termotivasi terhadap olahraga khususnya sepakbola.

Ketika dimintai keterangan soal kompetisi Liga Soeratin 2018, Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Syamsuri sangat mendukung program pencarian bibit- bibit unggul dari olahraga Sepakbola sejak usia 13-15 tahun.

“Kompetisi ini cukup bisa membantu masyarakat khususnya pencinta bolak di Barsel sebagai tuan tumah Liga Soeratin tahun ini. Semoga kita dapat menjaga nama baik daerah dan membangun daerah bersama rakyat melalui olahraga ini,” ungkap Ir.H.Eddy Raya Samsuri, Minggu (9/12).

Sementara saat membuka dimulainya kompetisi Liga Soeratin, Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri sengaja menjajal kemampuan sepakbola dengan para pemain senior Kalteng yang sengaja hadir karena hobi dan mencintai olahraga sepakbola.

Tampil memukau dengan lengkap berpakaian olahraga sepakbola ala bintang bola, Eddy Raya yang sangat hobi dengan sepakbola tampil melakukan pertandingan persahabatan sebagai pembuka Liga Soeratin tersebut.

IMG-20181206-WA0035

Meskipun cuaca panas, ternyata tidak menyurutkan Eddy Raya dalam kesempatan yang sangat jarang melakukan hobi terpendamnya. Meskipun bergelar Bupati Barsel, Eddy Raya tak segan menyampaikan kepada para pemain yang tampil dalam laga persahabatn untuk serius berlomba mencetak gol dan memenangkan pertandingan meskipun hanya laga pembuka.

“Ya kami sengaja melaksanakan pertandingan pembuka sebagai tanda dimulainya Kompetisi Liga Soeratin 2018 di Barsel ini. Lagian saya sangat mencintai olahraga sepakbola sejak masa sekolah hingga kuliah. Jadi sebenarnya ini hobi terpendam dan beruntung bisa bermain full time bersama rekan-rekan senior dan pelatih dari peserta Liga Soeratin 2018 kali ini,” ucap Eddy Raya.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita dari sebagai atlet maupun pemain sepakbola, siapa tau Allah SWT mentakdirkan kita memiliki pemain profesional di tingkat nasional bahkan internasional dari putra terbaik Kalteng nantinya,” pungkasnya. (ATT/One)

IMG-20181208-WA0053

TINGGALKAN KOMENTAR