Bupati Barsel Ajak Warga Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

0
239
Nampak petugas kebersihan bersama dinas terkait melaksanakan bersih - bersih stadion Batuah di Buntok

Kobar News, Buntok – Sikap kepemimpinan Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ir.H.Eddy Raya Samsuri patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, waktu senggang saat liburan di moment libur Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel akan dimanfaatkan dengan kegiatan bersih-bersih.

Kegiatan bersih – bersih lingkungan bukan hanya akan memberikan manfaat kepada masyarakat Buntok, namun akan menjaga kesehatan badan dengan melakukan gerakan karena setiap harinya kesibukan PNS Pemkab Barsel akan menjadikan mereka sehat jasmani dengan kegiatan bersih-bersih tersebut.

IMG-20181206-WA0035

Hal tersebut diungkapkan Bupati Barsel, Ir. H.Eddy Raya Samsuri saat dikomfirmasi Kobar News tentang kegiatan membersihkan fasilitas daerah seperti stadion Batuah, Buntok, sabtu (8/12).

“Ya kita akan memanfaatkan waktu setiap minggunya dengan membersihkan fasilitas umum bersama petugas-petugas kebersihan. Rencananya akan diprogramkan setiap sabtu dan minggu. Dengan cara bertahap, sarana dan prasarana umum kita pasti akan terjaga dengan baik kedepannya,” ungkap Eddy Raya ketika sedang mencek petugas kebersihan distadion Batuah.

IMG-20181208-WA0053

“Tenti kita juga mengajak masyarakat dengan bersama membersihkan lingkungan yang berada disekitar area sarana yang dibersihkan. Dengan ini maka kita akan menjadi terbiasa menjaga dan melestarikan aset serta kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Saya berharap bukan hanya petugas kebersihan dan pihak-pihak terkait yang akan menjadi bagian program bersih-bersih ini, akan tetapi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Barsel juga lebih baik mencontohkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan,” ujar suami Hj.Permanasari ini dengan senyum tipisnya yang khas.

“Menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, maka tentu dengan melaksanakan bersih-bersih sekali atau dua kali seminggu dan hanya 2 jam per orang yang dikerjakan secara bergotong royong, insya Allah Kabupaten Barsel akan menjadi lebih bersih dan indah dalam kemandirian kita bersama,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (ATT/One)

IMG-20181208-WA0036

TINGGALKAN KOMENTAR