Relawan Bersatu Bersihkan Drainase Mendawai

0
134

Kobar News, Pangkalan Bun – Program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat “Jum’at Bersih” tetap dijalankan oleh beberapa kelurahan, TNI, dan Relawan Bersatu.

Kali ini Relawan Bersatu Kobar menggelar pembersihan drainase (parit) yang ada di RT.15 dan 16 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, bersama warga, Koramil 1014-01 Arut Selatan, dan Pegawai Kelurahan Mendawai.

Dikatakan Koordinator Relawan Bersatu, Ragat Ringkin, bahwa daerah ini merupakan daerah yang rawan banjir bila terjafi hujan lebat atau hujan intensitas tinggi.

“Memang menjadi pengaduan masyarakat sekitar ini, mudahan setelah gotong royong ini, tidak ada keluhan banjir lagi,” ujar Ragat kepada Kobar News, Jum’at (07/12) usai gotong royong.

Kepala Kelurahan. Mendawai, Zulhadi mengapresiasi dengan apa yang dikerjakan oleh Relawan, masyarakat dan Koramil, karena memang itulah keluhan yang dirasakan oleh warga setempat.

Dirinya yakin, dengan telah dibersihkannya drainase ini, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan kembali membersihkan drainasi agar selalu bersih dan tidak banjir. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR