Tausyiah UAS Didengarkan 15 Ribu Warga Barsel

0
36
Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri bersama Ustadz Abdul Somad dalam kegiatan Tablig Akbar di Buntok, Selasa (4/12) didampingi Wakil Bupati Bartim, Habib Saleh dan Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah.

Kobar News, Buntok – Suasana pagi di Buntok sejak pukul 06.00 sudah dipadati warga dari berbagai kecamatan dan warga kabupaten tetangga seperti Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Barito Utara.

Tidak ingin menyia-nyiakan kedatangan tamu besar seperti Ustadz Abdul Somad (UAS), ditaksir sekitar lima belas ribu warga Buntok memadati mesjid dan secara langsung untuk melihat tokoh agama yang bergelar Dai sejuta youtuber tersebut di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Selasa (4/12).

Berbagai sisi mesjid Al-Munawarah ditampilkan TV yang menayangkan secara langsung ceramah UAS dalam mesjid di kegiatan Tablig Akbar Kabupaten Barsel dan terbesar menjelang akhir tahun 2018.

Irfan, salah satu warga dari Kabupaten Barito Timur (Bartim) sengaja datang hanya ingin melihat langsung Ustadz yang terkenal lucu dan tegas dalam memberikan setiap tausiyahnya.

“Saya sengaja datang dari Tamiyang bersama keluarga dan berangkat sejak pukul 3 dini hari hanya ingin melihat secara langsung Ustadz Somad. Kami bangga dan kagum terhadap beliau karena sudah datang di DAS Barito yang kami banggakan ini,” cetusnya kepada wartawan Kobar News di Buntok.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad sedikit terlambat dari jadwal yang direncanakan, seharusnya tiba diacara pada pukul 08.00 namun sekitar pukul 08.45 pagi baru memasuki Mesjid kebanggaan warga Barsel yang berada di jalan merdeka raya, Buntok akibat perjalanan yang sedikit terhambat usai memberikan tausiyah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal tersebut tidak menyurutkan warga yang kelihatan sangat antusias menunggu kedatangan Ustadz Abdul Somad. Meski panas terik matahari sudah mulai menyengat, warga yang antri ingin melihat langsung UAS setibanya di mesjid langsung dikawal aparat kepolisian dan satpol PP serta panitia mesjid Al-Munawarah yang melaksanakan kegiatan.

UAS didampingi rombongan alumni Al-Azhar Kalimantan dan beberapa pejabat tinggi seperti Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri, kemudian tampak hadir pula Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) yakni H.Nadalsyah serta Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) yaitu Habib Saleh. Segenap unsur pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah juga nampak hadir yang sengaja datang dari Kota Palangka Raya.

Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri kepada Kobar News secara langsung usai kegiatan Tablig Akbar bersama Ustadz Abdul Somad tersebut mengungkapkan bahwa antusias warga menghadiri Tablig Akbar ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan warga Barsel dalam kegiatan keagamaan terlebih dimoment bulan maulid Nabi Muhammad SAW yang sekaligus kita peringati di acara ini,” ungkapnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada tim panitia kegiatan Tablig Akbar bersama Ustadz Abdul Somad hari ini yang diselenggarakan di mesjid Al Munawarah Buntok. Khususnya kepada Ustadz Abdul Somad yang mengabulkan permintaan rakyat Barsel untuk berhadir di Buntok. Juga kepada para tamu undangan dari MUI, KONI Barsel, warga Kabupaten Barut dan Bartim, Kapuas dan warga kota Palangka Raya,” tegas Eddy Raya.

“Semoga dikemudian hari kembali kita dapat menghadirkan Ustadz Abdul Somad ataupun Ustadz, Habib dan Tuan guru lainnya yang sesuai dengan keinginan warga Kabupaten Barsel khususnya masyarakat Kalteng. Kepada semua elemen yang telah mendampingi acara ini sehingga terlaksana dengan baik dan lancar, kami juga ucapkan terimakasih. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan keberkahan serta karunia kepada kita semua sebagai warga dan masyarakat Kalteng khususnya warga Kabupaten Barsel dalam moment Tablig Akbar ini dan Tablig Akbar lainnya dikemudian hari, Insya Allah, Aamiin YRA,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR