Hari Ini Pemkab Barsel Datangkan Ustad Abdul Somad

0
43
Ket foto : Ir.H.Eddy Raya (Tengah) saat berada di Langgar Al-Amin, Buntok bersama KH.Asmuni atau yang sering disebut dengan Guru Danau beberapa hari yang lalu.

Kobar News, Buntok – Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dibawah kepemimpinan Ir.H.Eddy Raya Samsuri semakin memberikan keberkahan kepada masyarakatnya. Hal tersebut setelah mendatangkan KH.Asmuni atau biasa disebut dengan Tuan Guru Danau asal dari Kalimantan Selatan dalam rangka mengisi tausiyah kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Buntok di akhir November yang lalu.

Kali ini Kabupaten Barsel kembali kedatangan tamu tokoh agama terkenal di dunia, yakni Ustadz H.Abdul Somad atau yang sering disebut UAS.

Dai yang terkenal dengan nama Dai sejuta Youtuber, rencananya UAS akan hadir pada tanggal 4 Desember 2018 di Mesjid Besar Al-Munawarrah, Jalan Merdeka Raya, Buntok.

Ketika dikonfirmasi Kobar News, Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri mengungkapkan kebenaran kedatangan tamu besar seperti Ustadz Abdul Somad di Buntok.

“Usai memberikan ceramah agama di Banjarmasin, Mesjid Sabilal Muhtadin yang rencananya malam ini, Insya Allah Ustadz Abdul Somad akan mengisi kegiatan tausiyahnya kepada masyarakat Buntok pada Selasa, 4 Desember 2018,” kata Eddy Raya, Senin (03/12).

“Diakhir bulan November kemarin, kebetulan juga hadir dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018 kali ini di Langgar Al-Amin jalan Veteran Gang Muhajirin pada 25 November 2018 atau bertepatan dengan 17 Rabiul Awal”, ungkap Eddy Raya.

“Nah, kali ini kita akan menghadiri Tablig Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Buntok. Semoga Kabupaten Barsel selalu diberikan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Eddy Raya.

Kegiatan religi seperti ini harus selalu rutin dilakukan dan didukung oleh pemerintah Kabupaten Barsel, terlebih dengan kondisi masyarakat Barsel yang notabennya banyak kaum muslimin. Hal tersebut diungkapkan Eddy Raya agar kita sebagai hamba Allah SWT yang dititipi amanah sebagai pemimpin rakyat harus mampu memberikan rasa aman, rasa damai dan tentram dengan turut serta mendukung dan mengakomodasi seperti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun kegiatan Tablig Akbar untuk meningkatkan dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Barsel dimasa akan datang.

“Insya Allah, semoga Kabupaten Barsel semakin lebih baik untuk masyarakatnya dalam mencapai ridho, berkah rahmat dan mendapat karunia dari Allah SWT,” pungkas Bupati Barsel , Ir. Eddy Raya Samsuri yang dilantik pada Mei 2017 kepada Kobar News. (ATT/One)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR