Peduli dan Beri Solusi, Demokrat Kalteng akan Lakukan Foging Cegah DBD

0
54
Saat Kader Demokrat diberikan Pelatihan Tekhnis Fogging dan Pencegahan Dini DBD Oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya

Kobar News, Palangka Raya – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Palangka Raya menggugah Partai Demokrat Kalimantan Tenfah untuk membatu dengan memberikan Fogging diwailayah Kota Palangka Raya. Kegiatan Foging merupakan Program dari Partai Demokrat Peduli dan Memberi Solusi.

Sebelum melaksanakan Kegiatan, DPD Partai Demokrat melakukan Pelatihan Tekhnis Fogging dan Pencegahan Dini Demam Berdarah di Sekertariat DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, Sabtu (01/12).

Sekertaris DPD Partai Demokrat, Junaidi mengatakan sebelum melaksanakan Fogging, 20 Kader Demokrat dilatih untuk menggunakan Alat Foging dan diberikan wawasan terkait pencegahan dini Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Ketua DPD berharap Alat Fogging yang diberikan supaya bisa membantu warga kota palangka Raya yang wilayahnya terkena DBD dan juga Antisipasi nyamuk DBD di daerah yang belum terkena DBD untuk antisipasi. Makanya hari ini Kader Demokrat diberikan pelatihan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya,” ungkap Junaidi kepada wartawan.

Junai juga menyampaikan, Bahwa Alat Fogging tersebut berasal dari Bantuan Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, Nadalsyah kepada Kader Demokrat Kalteng untuk membantu masyarakat.

“Ketua DPD Demokrat Kalteng berpesan selain dilakukannya Fogging, Kader Demokrat juga dapat memberikan pengetahuan terkait pencehan dini demam berdarah dilingkungan rumah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Fogging Dinas Kesehatan Kita Palangka Raya Boy L Andin, dirinya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Partai Demokrat Kalteng dalam menanggulangi DBD di Kota Palangka Raya. Sehingga permasalahan di Masyarakat dapat ditanggulangi bersama.

“Dinas Kesehatan tidak mungkin sendirian dalam menjalankan perannya dalam menangani kasus DBD. Dengan adanya peran organisasi lain dan kami besedia memberikan pelatihan dan arahan. Dukungan seperti itu bagi siapa kami terbuka,”pungkasnya.

Dinas kesehatan Kota Palangka Raya sudah melakukan upaya-upaya preventip sudah ditekankan dari anak sekolah dasar, masyarakat dan bersama-sama untuk menanggulangi permasalahan yang terjadi. (ta/One).

TINGGALKAN KOMENTAR