Hujan Lebat, Dua Tempat Usaha Habis Terbakar

0
324
Disaat hujan lebat pada Jum'at dini hari Pukul 03.30 WIB terjadi kebakaran toko baju dan warung mie ayam di Jalan P.Antasari RT.04 Kelurahan Raja.

Kobar News, Pangkalan Bun – Dua tempat usaha, yakni Toko busana dan warung mie ayam di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja RT.04 Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, hangus dilalap si jago merah, Jum’at (30/11) sekitar Pukul 03.30 WIB.

Kejadian itu disaat warga menikmati tidur dengan nyamannya hujan lebat, namun dikejutkan dengan kebakaran, itupun sempat membuat warga terbangun disaat api pun sudah habis terbakar, termasuk Ketua RT.04, Syahbani yang rumahnya hanya berjarak 30 meter dari kejadian kebakaran, terkejut dan langsung memindahkan dua mobilnya terlebih dahulu.

“Saya terkejut, ada bunyi apa ini seperti kletek-kletek, setelah dilihat ternyata ada kebakaran, dan langsung memindahkan dua kendaraan mobil ke jalan raya dan membantu pemadaman api,” ujar Syahbani.

Bersyukurnya, lanjut Bani demikian panggilan akrabnya, api tidak merembet kemana-mana, dikarenakan hujan yang cukup lebat, kedua, kanan kiri bangunan yang terbakar itu ada dua bangunan beton agak tinggi dari bangunan yang terbakar, dan ketiga markas Pemadam Kebakaran hanya berjarak kurang lebih 50 meter saja.

Terkait dengan penyebabnya, Ketua RT.04, Syahbani tidak mengetahui persis, hanya saja, saksi lainnya, pedagang nasi kuning yang menempel disamping toko busana itu, Linah menuturkan kalau pemilik busana itu menuturkan kalau sikring listriknya bermasalah dan ngejeklek (mati), dan sering terkena air bila hujan.

“Kemungkinan besar dikarenakan listrik itu, karena kemarin pemilik busana itu mengeluhkan masalah listriknya, dan sempat diperbaiki suami saya,” ucapnya Linah yang dibenarkan suaminya saat menyaksikan proses pemadaman kebakaran.

Pemadaman kebakaran sendiri, prosesnya hingga satu jam lebih, bahkan mengerahkan empat buah unit damkar, beruntung ada bangunan tembok di kanan kirinya, yakni toko busana dan toko sepeda, karena selain ada rumah warga dibelakangnya juga ada dua bank, yakni BRI dan Danamon. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR