Raih 12 Suara, Yulistra Ivo Gantikan Sipet Hermanto Sebagai Kwarda Pramuka Kalteng

0
665

Kobar News, Palangka Raya – Istri Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran ditetapkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Praja Muda Karana (Pramuka) Provinsi Kalteng periode 2018-2023 pada Musyawarah Daerah (Musda) Kwarda Pramuka Kalteng di Aula Eka Hapakat lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (23/11).

Ketua Kwarda Pramuka Kalteng Demisioner, Sipet Hermanto mengatakan dalam proses pencalonan oleh Kawrcab Kabupaten/Kota Se-Kalteng tersebut, Yulistra Ivo dicalonkan oleh 12 suara dan Sipet Hermanto Satu Suara serta satu suara tidak sah.

Melihat suaranya kalah jumlah oleh Yulistra Ivo, Sipet Hermanto mengundurkan diri maju sebagai calon ketua dan akhirnya Yulistra Ivo ditetapkan sebagai Ketua Kwarda Pramuka Kakteng terpilih menggantikan Sipet Hermanto.

“Karena Ibu Ivo dicalonkan oleh 12 Kwarcab maka sehingga saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan,” ungkap Ketua Kwarda Pramuka Kalteng Periode 2013-2018 Sipet Hermanto.

Dengan terpilihnya Yulistra Ivo menjadi Ketua Kwarda Pramuka Kalteng terpilih berharap agar prestasi Kwarda Kalteng sebagai Kwarda tergiat di regional IV se Kalimantan yang telah pada acara Forum Munas di Kendari.

“Prestasi tersebut Berdasarkan evaluasi aktivitas kegiatan yang yang diikuti oleh Kwarda Kalteng selama

kurun waktu 5 Tahun baik skala Lokal, Nasional dan Internasional sampai skla gugus depan. Dan berharap agar dapat dipertahankan kedepannya,” ucapnya.

Kedepan Ketua Terpilih juga harus mengevaluasi dan inventerisasi terkait dengan anggota pramuka di Kalteng mulai dari Siaga, Pandega dan Panegak dengan komposisi pelatih atau pembina sudah ideal atau tidak. (ta/One).

 

TINGGALKAN KOMENTAR