Selain Sebagai Filter Hoax, Media Diharapkan Berpartisipasi Di Pileg dan Pilpres 2019, Terkait Apa ya?

0
319
Photo bersama komisioner Bawaslu Kota Palanhka Raya, Narasumber dan Rekan-rekan Wartawan usai Kegiatan Media Gathering, Rabu (21/11) Sore

Kobar News, Palangka Raya – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya melaksanakan Media Gathering terkait Peran Media Dalam Pengawasan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019.

Bawaslu Kota Palangka Raya berharap agar media yang ada di kota Palangka Raya bisa memberikan informasi yang baik dan benar. Sebab, media adalah sebagai ujung tombak untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat sebagai media yang benar-benar dipercaya untuk memberikan informasi yang terpercaya dan tidak memuat berita berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Seperti yang diucapkan oleh narasumber dari Diskominfo Kota Palangka Raya sesuai sesuai taglinenya Posting yang Penting, Bukan yang Penting Posting,”ucap Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawaty kepada wartawan usai kegiatan, Rabu (21/11) sore.

Edra juga berharap peran media untuk ikut membantu dalam berpartisipasi melakukan pengawasan untuk mengajak masyarakat memberikan informasi terkait dengan Pemilu baik. Misalnya, itu ketika ada informasi terkait pelanggaran ataupun potensi pelanggaran bisa diinformasikan kepada Bawaslu.

“Intinya Kami Perlu bantuan teman-teman media untuk menunjang kinerja pengawasan bahwa dalam pemilihan dalam pemilu pileg dan Pilpres tahun 2019,”pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban mengatakan bahwa media menjadi salah satu tolak ukur sukses atau tidaknya pelaksanaan pileg dan pilpres 2019, kesuksesan pileg dan pilpres 2019 bukan hanya peran aparat pemerintahan dan aparat keamanan.

“Kondisi mileneal saat ini, banyak berita hoax dan kebohongan publik yang bisa viral dalam sekejap. Sehingga peran media bisa menjadi filter sekaligus meluruskan berita yang tidak benar menjadi benar atau sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan,”ucapnya.

Media gathering tersebut menghadirkan pemateri yakni dari Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng Tity Yukrisna, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalteng Setni Betlina dan Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian kota Palangka Raya Aratuni D Djaban. (ta/One)

TINGGALKAN KOMENTAR