Perangkat Pertandingan Tak Sesuai Prosedur, Ini Sikap Tim Kalteng Putra

0
121
Assisten manager Sigit Widodo

Kobar News, Palangka Raya – Menjelang pertandingan penentuan Kalteng Putra saat tandang melawan Semen Padang di Laga terakhir babak 8 besar Grup A Liga Indonesia sepertinya mendapat tekanan dari tim tuan rumah yang sama-sama ingin lolos pada babak menuju babak 4 besar.

Menurut CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran melalui Assisten Manager, Kalteng Putra, Sigit Widodo menagatakan tekanan yang sudah dirasakan salah satunya yaitu, Soal perangkat pertandingan dalam laga yang akan dilaksanakan besok, Senin (19/11).

Menurutnya perangkat pertandingan yang berasal dari pulau Sumatera dalam pertandingan besok seharusnya berasal dari tempat netral bukan berasal dari tempat yang sama. Sehingga Manajemen Kalteng Putra meminta agar perangkat tlpertandingan tersebut harus diganti sebelum pertandingan besok.

“Kita memang tidak bisa meminta siapa wasit yang akan bertugas, tetapi kita akan menolak jika tidak memenuhi prosedur dan etika. Seharusnya yang mimpin pertandingandari tempat netral,”tegas Sigit kepada Kobar News, Minggu (18/11).

Ini pernyataan sikap Manajemen Tim Kalteng Putra yang diterima wartawan Kobar News,

Sikap Kalteng Putra Atas penunjukan wasit asal sumatera yg memimpin laga SP (Semen Padang) vs KP (Kalteng Putra), Senin 19 nopember 2018 :

1. Penunjukan wasit asal sumatera adalah sangat aneh dan menyalahi azas fair play, harusnya wasit berasal dari daerah netral, bukan dari sumatera bukan juga dari kalimantan.

2. Kita memang tidak bisa meminta siapa wasit yang
akan bertugas, tapi kita punya hak untuk menolak jika menyalahi prosedur dan etika

3. Kami akan sampaikan surat protes ke Ketua Umum PSSI, dengan tembusan sekjen, ceo PT.LIB, komite wasit, exco bidang kompetisi dll agar publiktahu kejadian konyol ini.

4. Apakah ini yang di sebut publik sebagai setingan? Ini jelas ada konspirasi, ada aktor yang takut dengan kalteng putra sehingga mereka merancang pemufakatan jahat. Ini sudah babak perempat final, disiarkan live tv nasional harusnya komite wasit bijaksana dan cerdas.

5. Kami meminta agar pak Edy Rahmayadi turun tangan dan menunjukkan kelasnya sbg Ketum PSSI yang ingin perbaikan dan kemajuan sepakbola indonesia. Wasit besok harus diganti dari daerah netral, jika tidak diganti mungkin kita tidak akan bersedia bermain besok.

6. Pesan CEO kalteng putra H.Agustiar Sabran kepada kami, agar selalu menjunjung tinggi fair play dan sportif.menang secara terhormat dan tidak menghalalkan segala cara untuk menang

Dalam pertandingan besok, Kalteng Putra harus meraih poin, sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya.(ta/One)

TINGGALKAN KOMENTAR