Kapolri : Brimob Harus Dapat Memberikan Rasa Aman Pemilu 2019

0
358
HUT Korp Brimob Ke 73 Polda Kalteng, Upacara terpusat di Lapangan Upacara Yonif Raider Antang 631. dan ini salah sastu peragaan Briimob dalam menangani zat Kimia berbahaya

Kobar News, Palangka Raya – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Krops Brigade Mobil (Brimob) Polri, Tingkat Polda Kalteng diperingati secara terpusat di Palangka Raya, tepatnya di Lapangan Upacara Yonif Raider 631 Antang, Rabu (14/11) dengan Inspektur Upacara, Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto.

Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Irup, Gubernur Kalteng, H.Sugianto mengatakan, penuh kebanggaanya dan mengucapkan Selamat HUT Ke-73 Krops Brimob Polri.

“Brimob Polri telah menunjukan kontribusi nyata yg bernilai penting bagi kamtibmas, maupun even internasional, dan bergerak cepat penanganan bencana, dan saya mengapresiasi peran brimob mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum,  terorisme, dan kelompok kriminal bersenjata,” ujar Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Menurut Tito, Eksistensi yg telah ditunjukan brimob, memberikan poin positip dalam upaya Polri terus meningkatkan kepercayaan publik dan peran brimob untuk meraih kepercayaan masyarakat dan program promoter dengan tiga kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan Kultur, manejemen media dalam kegiatan Pemilu 2019 yg berdampak menimbulkan kompleksitas dalam tahapan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara, brimob harus dapat memberikan rasa aman.

Beberapa pesan disampaikan Kapolri untuk anggota Brimob, yakni Peertama Tingkatkan keimanan dan ketakwaan, Kedua, Jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan intitusi Polri, Ketiga, Pelihara kesiapsiagaan personil,sarana prasarana pendukung, Keempat, Jangan pernah lelah untuk peningkatan pengetahuan, belajar dan berlatih, dan Kelima, Jalin kerjasama sinergitas dengan seluruh elemen bangsa.

Upacara diakhiri dengan berbagai peragaan diantaranya Tari kolosal oleh Bhayangkari Brimob, Peragaan amankan teroris, Peragaan amankan Zat Kimia, Kecepatan mendirikan tenda, dan Hiburan artis Ibu Kota Firza, Yopie Latul dan artis KDI. (Bima/One)

Unihealth 2

TINGGALKAN KOMENTAR