KPK Geledah Tiga Tempat, Terkai OTT Anggota DPRD Kalteng

0
175
Saat Tim Penyidik KPK keluar dari Gedung Komisi DPRD Kalteng

Kobar News, Palangka Raya – Setelah menetapkan tujuh orang tersangka dalam Operasi Senyam Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Sabtu (27/10) sore.

Mulai Pagi hari sampai malam hari KPK melakukan penggeledahan di tigatempat yang berkaitan dengan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Anggota DPRD Kalteng dalam perkara dugaan suap terkait izin Perusahaan Kelapa Sawit dan pembuangan limbah Sawit ke Danau Sembaluh di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah

Dalam satu hari ini, KPK menggeladah tiga tempat yaitu, Dinas Kehutanan Kalteng, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng dan ruang Komisi B DPRD Kalteng.

Dalam penggeledahan di Donas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto membenarkan bahwa Tim Penyidik KPK telah menggeledah ruangannya dan membawa beberapa dokumen yangbdibutuhkan oleh Tim Penyidik KPK.

“Iya benar tadi yang menggeledah adalah anggota dari penyidik KPK yang berjumlah 10 orang,” ungkapnya kepada wartawan kemarin

Setelah dari Dishut Kalteng, Tim Penyidik KPK langsung menuju lokasi kedua DPMPTSP Kalteng untuk mencari alat bukti lainnya.

Kemudian, Usai dari DPM PTSP Kakteng, tim bergerak menuju kelokasi ketiga yaitu Ruangan Komisi B DPRD Kalteng. Dalam sela-sela penggeledagan ruang komisi. Dalam penggeledahan tersebut tiga anggota Komisi B DPRD Kalteng diminta hadir oleh KPK yaitu, Ergan tunjung, Anggoro D Purnomo dan Lodewik C Iban.

Dalam penggeledahan di dua tempat terakhir KPK yaitu DPMPTSP melakukan penggeledahan selama 2,5 Jam dan di DPRD Kalteng paling lama selama 4 jam.

Namun, saat penggeledagan di DPRD Kalteng selesai Tiga anggota DPRD Kalteng dan Sekertariat dewan (Sekwan) belum mau memberikan komentar kepada wartawan. (ta/One).

Unihealth 2

TINGGALKAN KOMENTAR