Sukses Kirab Pemuda Di Kalteng, Ini Harapan Kadispora Kalteng

0
71
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Falery Tuwan saat melepas Duta Kirab Pemuda 2018 ke titik singgah berikutnya, Selasa (23/10) kemarin

Kobar News, Palangka Raya – Sukses dalam melaksanakan Kirab Pemuda Tahun 2018 yang singgah di Kota Palangka Raya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Falery Tuwan berharap para duta kirab pemuda yang berasal dari 34 Provinsi tersebut dapat menjadi bahan untuk berinteraksi di provinsi masing-masing.

“Mereka dapat membagi cerita di provinsinya masing-masih setelah selesai kegiatan kirab pemuda nantinya. Mereka membagikan pengalaman mereka saat berada di Palangka Raya,”ungkapnya kepada wartawan, Kamis (25/10).

Selain pengalaman wisata, lanjut Falery mereka juga mendapatkan pengalaman lainnya terutama dalam hal toleransi antar umag beragama karena tempat tinggal mereka saat di Kalteng bisa saling menghormati satu sama lain.

“Iya ada juga cerita dari mereka katanya orang di Palangka Raya sangat ramah dan ada juga yang memeng baru pertama kali menaiki perahu susur sungai. Apalagi mereka tingga di rumah orang tua Asuhnya ada yang berlainan Agama namun bisa saling menghormati. Semoga pengalaman yang didapat dapat diterapkan di daerah para duta kirab berasal,” tutur Falery. yang juga sambil menyerukan, jangan ada lagi perpecahan seperti ujaran kebencian, penyebaran hoaks, dan lain sebagainya.

“Pemuda milenial haruslah cerdas dan mampu berpikir menggunakan akal sehat serta kejernihan pikiran terhadap suatu isu maupun kejadian,” pungkasnya.

Falery juga menyampaikan terima kasih kepada peserta kirab pemuda yang telah memilih Palangka Raya sebagai tempat singgah. Dia berharap, suatu saat peserta kirab bisa kembali ke Palangka Raya untuk menikmati wisata yang ada di Kalteng lainnya. (ta/One).

Unihealth 2 FB_IMG_1535879238052 Gamma Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR