Satpol PP Panggil Pelaku Usaha Gunakan Bahu Jalan

0
423
Anggota Satpol PP Kobar sedang mendata pelaku usaha yang menggunakan badan jalan, Selasa (23/10)
Pelaku usaha yang memakan badan jalan Jendral Sudirman, juga ada yang membangun WC di atas parit, dan akan dikenakan Tipiring oleh Satpol PP Kobar
Pelaku usaha yang memakan badan jalan Jendral Sudirman, juga ada yang membangun WC di atas parit, dan akan dikenakan Tipiring oleh Satpol PP Kobar

Kobaar News, Pangkalan Bun – Penertiban pelaku usaha di Jalan Jendral Sudirman kembali dilakukan, setelah ditemukan beberapa yang berjualan yang memakan bahu jalan dan parit, yang mengganggu ketertiban umum oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (23/10).

Tidak hanya penertiban, langkah yang dilakukan Satpol PP ini juga langsung mendata para pedagang dengan memberikan undangan sosialisasi sterilisasi sepanjang bahu Jalan Jendral Sudirman terbebas dari pedagang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum, melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Mustawan Lutfi kepada kobarnews.com, Selasa (23/10) melalui sambungan handphone.

Masyarakat jangan salah memahaminya, kalau ada pedagang yang tidak menggunakan bahu jalan (toko/warung), silahkan berusaha, yang kami maksud, yang menggunakan bahu jalan dan parit, agar daerah ini menjadi tertib dan tidak terkesan kumuh.

Dikatakan Mustawan Lutfi, pedagang yang terdata sebanyak 30 orang, dan langsung diberikan undangan sosialisasi pada Hari Kamis (25/10), dan nantinya akan disampaikan tentang sterelisasi daerah tersebut, dan diminta untuk membongkar sendiri tempat usahanya, dan apabila tidak diindahkan, maka Satpol PP sendiri yang akan membongkarnya.

Dalam penertiban tersebut, ada dua tempat usaha yang telah membangun WC, karena telah ada Perdanya, maka kedua orang pelaku usaha akan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring), dan disidangkan pada Hari Jum’at depan (26/10), sebagai shok terapi, pungkas Mustawan Lutfi. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR