Baznas Kobar Salurkan Zakat Kepada Masyarakat Pra Sejahtera dan Modal Usaha

0
158
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah menyerahkan permodalan berupa gerobak UKM yang dananya bersumber dari Baznas Kobar kepada pelaku usaha, Senin (15/10) d8i Halaman Masjid Agung Riyadhlush Shalihin Pangkalan Bun
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah menyerahkan zakat dari Baznas Kobar kepada masyarkat Pra Sejahtera yang berjumlah 60 jiwa
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah menyerahkan zakat dari Baznas Kobar kepada masyarkat Pra Sejahtera yang berjumlah 60 jiwa

 

Kobar News, Pangkalan Bun – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menyalurkan hasil pengumpulan zakatnya kepada 60 jiwa keluraga Pra sejahtera dan permodalan untuk lima Usaha Kecil Menengah (UKM), Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah menyerahkan secara langsung kepada keluarga Pra sejahtera dan pengusaha UKM, Senin (15/10) di Masjid Agung Riyadhlush Shalihin Pangkalan Bun.

Ketua Baznas Kobar, Suhartono dalam laporannya mengatakan bahwa selama setahun ini, pihaknya telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp 270.051.000,- dan telah disalurkan sebanyak Rp 170.500.000,- dan saldo saat ini Rp 100.000.000,-. dan untuk Pra Sejahtera diserahkan dana senilai Rp 350 ribu dan Permodalan Gerobak senilai Rp 1.500.000,- sebanyak lima gerobak.

“Sisanya akan tetap disalurkan setiap saat, terutama kepada para musafir, terlantar, sakit harus keluar kota bisa dibantu transfort dan ada juga ada siswa yang kurang mampu,” papar Suhartono.

Dan penyerahan ini menurut Suhartono, sengaja diserahkan pada moment HUT Ke-59 Kobar, agar mendapatkan kepercayaan bahwa Baznas Kobar ini bekerja sesuai dengan aturan dan Perundangan yang berlaku dan syariat yang telah ditetapkan.

Dirinya berharap, dengan kepercayaan yang ada ini, Insha Allah orang akan sadar berzakat, infak dan sodakoh ke Baznas ini akan betul-betul disalurkan sesuai dengan syariat dan dalam rukun Islam ketiga.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan Baznas Kobar, dengan penyerahan modal usaha dan masyarakat pra sejahtera, dan hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarkat yang telah menyisihkan rejekinya melalui Baznas Kobar, dan Baznas menyalurkan kepada masyarkat penerima, karena Baznas  merupakan lembaga yang resmi menerima dan menyalurkan zakat masyarakat. (One)

 

 

gerobak modal usaha 1300, kalao prasejahtera 350 ribu perjiwa gerobak 5

prasejakhtera 60 orang

TINGGALKAN KOMENTAR