SMK 3 Kalahien Barsel Masuk Sekolah Unggulan Kalteng

0
318
Perwakilan pemerintah Kabupaten Barsel saat bertemu dengan Dirjen Kemendikbud RI di Jakarta

IMG-20181006-WA0146Iklan HUT TNI

Kobar News, Buntok – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Kalahien Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjadi salah satu SMK yang berkualitas dan unggulan di daerah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Iklan HUT Kobar (Srie Yantho

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah menargetkan SMK 3 Kalahien Barsel yang merupakan salah satu SMK yang mendapat dukungan langsung oleh Direktur SMK Kemendikbud RI. Hal tersebut merupakan tindak lanjut Program Kalteng Berkah dari dinas pendidikan Kalteng yang menilai bahwa SMK 3 Kalahien perlu dikembangkan lebih baik lagi kedepan.

Iklan HUT Kobar (Sarwani)Iklan HUT Kobar (BSM)

Bupati Kabupaten Barsel, Ir. H. Eddy Raya Samsuri ketika dikomfirmasi Kobar news tentang kabar tersebut membenarkan bahwa SMK 3 Kalahien Kabupaten Barsel insya Allah akan mendapat bantuan pembagunan untuk pengembangan pendidikan di SMK tersebut dari Kemendikbud RI berkat usaha dari dinas pendidikan provinsi Kalteng yang dalam hal ini merupakan arahan langsung dari Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran untuk meningkatkan sektor pendidikan.

Iklan HUT Kobar (Best)Iklan HUT Kobar (Kuncoro)

“Insya Allah SMK 3 Kalahien Barsel akan semakin lebih baik dengan bantuan dari gubernur Kalteng yang mengusahakan bantuan pusat yang dalam hal ini Kemendikbud RI ,” ujar Eddy Raya, Jumat (5/10).

Eddy Raya berharap agar kiranya upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Barsel khususnya provinsi Kalteng dapat terwujud kedepannya sehingga tingkat kualitas SMK yang ada di Kalteng bisa sejajar dengan SMK yang ada di pulau jawa.

Iklan HUT Kobar (Bupati Barsel)Iklan HUT Kobar (BGA)

“Insya Allah, peresmian SMK Kalahien akan dlakukan oleh presiden langsung dan memberikan bantuan. Yakni untuk kegiatan pembangunan fisik sekolah sebanyak 6 M dan sisanya sebanyak 4 M untuk kegiatan dan aktifitas sekolah dari Anggaran Pusat tersebut, sehingga jumlahnya sebanyak 10 M. Sekali lagi terimakasih kami kepada pak gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran yang mengarahkan kadis pendidikan utk mengolkan bantuan ini dengan Dirjen Kemendikbud di Jakarta,” pungkas Eddy Raya. (ATT/One)

Iklan HUT Kobar (Andi Darmaji) 1IMG-20181002-WA0004IMG-20181002-WA0003IMG-20181002-WA0005IMG-20181002-WA0000

TINGGALKAN KOMENTAR