Aksi Selama Sepekan, Dagut : Peserta diimbau Tidak Anarkis dan Jaga Ketertiban Aksi

0
336

Iklan HUT Kobar (Andi Darmaji) 1Iklan HUT Kobar (Sarwani)

Kobar News, Palangka Raya – Rencana Aksi Damai dari kelompok masyarakat kelompok tani dayak misik yang dilaksanakan satu pekan dimulai dari tanggal 8-13 Oktober 2018.

Ketua aksi damai, Dagut mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya yang tergabung dalam program Kelompok Tani Dayak Misik wilayah Kalimantan Tengah.

Iklan HUT Kobar (Srie YanthoIklan HUT Kobar (BSM)

“Kami nantinya akan menyampaikan hasil rapat dengan kawan-kawan dari Kabupaten pada tanggal 19 September 2018 yang lalu yang membahas terkait dengan aspirasi kelompok Tani Dayak Misik” ucapnya saat konferensi pers pada Jum’at (5/10/2018) di Palangka Raya.

Dagut meminta agar, dalam aksi damai tersebut juga akan dikemas dengan elegan, damai serta tidak anarkis, sehingga dia juga mengimbau kepada massa aksi agar tidak membawa barang-barang yang berbahaya atau yang dilarang yang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Iklan HUT Kobar (Best)Iklan HUT Kobar (BGA)

“Silakan kepada aparat Kepolisian dan Korem jika ada yang seperti itu silakan untuk diamankan karena mereka bukan bagian dari kami. Karena kami ingi jalannya aksi damai dilakukan secara elegan, aman dan damai,”ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Forum Kelompok Tani Dayak Misik, Sabran Ahmad mengatakan aksi damai yang dilaksanakan pada tanggal selama sepekan itu nanti merupakan gerakan Utus Dayak Mahaga Lewu.

Iklan HUT Kobar (Kuncoro)Iklan HUT Kobar (Bupati Barsel)

“Sampai sore ini kami bisa menentukan poin-poin apa yang akan disampaikan yang pertama point masalah Dayak misik itu poin pertama karena di dalam visi misi bapak Pemerintahan Sugianto Habib (Sohib) itu tercantum jadi kita ingin menanyakan kenapa sampai hari ini belum kelihatan progresnya,”pungkasnya.

Aksi Damai yang nantinya akan dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya Bundaran Besar Palangka Raya, Kantor Gubernur Kalteng, Kantor Badan Pertanahan Nasional dan DPRD Provinsi Kalteng. (ta/One)

IMG-20181002-WA0004IMG-20181002-WA0003IMG-20181002-WA0005IMG-20181002-WA0000

 

TINGGALKAN KOMENTAR