Terima Aspirasi Honorer K2, Komisi A Langsung Tindak Lanjuti, Kemana Saja?

0
139
Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDI Perjuangan, H Jubair Arifin

Kobar Newa, Palangka Raya – Setelah menerima aspirasi dari Forum Honorer Kategori II Koordinator Wilayah Kalimantan Tengah terkait keluhan pembatasan Umur dan tidak memprioritaskan Honorer K 2 , Komisi A DPRD Kalumantan Tengah langsung melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Jakarta.

“Menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan kepada Komisi A kemarin, kami telah menyampaikan langsung kepada Kemenpan-RB dan kami tindaklanjuti ke Komisi II DPR-RI. Intinya kami meminta untuk batasan umur untuk K2 pada penerimaan CPNS 2018 jangan disamakan dengan kategori umum, dan untuk masalah pendidikan disesuaikan dengan yang telah menjadi database dan hasil verifikasi pada tahun 2013 yang lalu,” ungkap H Jubair Arifin saat ditemu di ruang komisi DPRD Kalteng, Senin (02/10).

IMG-20181002-WA0005

Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini berharap tenaga K2 bisa menjadi Prioritas dalam penerimaan CPNS tahun 2018. Pasalnya para tenaga honor tersbeut telah lama mengabdi untuk negara, baik itu disektor pendidikan, sektor Kesehatan dan lain-lain.

“Hal ini diharapkan bisa menjadi catatan dari Pemerintah Pusat. Karena para tenaga Honor tersebut telah lama mengabdi untuk bangsa, ada yang 5 tahun bahkan ada yang mencapai 10 tahun,” harapnya.

IMG-20181002-WA0003

Penyampaian aspirasi dan protes kepada MenPAN-RB dan Komisi II DPR RI terkait Honorer K2 ini tidak hanya dari Kalteng tetapi dari seluruh provinsi lain.

“Ketika kami berkonsultasi, tidak hanya menerima aspirasi dari Kami, tetapi Provinsi lain pun telah banyak protes kepada Kemenpan dan Komisi II, bahkan saat berkonsultasi pun terjadi ribut-ribut, sehingga hal ini mungkin menjadi bahan untuk dibicarakan ketingkat yang lebih tinggi,”ucapnya. (ta/One)

IMG-20181002-WA0004IMG-20181002-WA0000

TINGGALKAN KOMENTAR