Daryana : Pemuda Muhammadiyah Harus Pedomani Trilogi Kokam

0
183
Foto Bersama Pj Sekda usai Apel Hati Kesaktian Pancasila dan Milad Ke - 53

Kobar News, Palangka Raya – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Pemuda Muhammadiyah (Kokam) melaksanakan Apel Hari Kesaktian Pancasila dan Milad Kokam ke-53 Kokam di lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan RTA Milono, Palangka Raya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalteng / Panglima Kokam Kalteng, Daryana mengatakan Apel Hari Kesaktian Pancasila dan Milad Kokam merupakan rangkaian dari Diklatsar Kokam dan juga bertepatan dengan Milad Kokam. Kegiatan tersebut tidak lepas dari sejarah karena Kokam lahir karena ada gerakan yang membahayakan yaitu gerakan G30S/PKI dan ini merupakan wujud bagaimana kokam menjaga pancasila dan NKRI.

“Ini sesuai dengan Trilogi Kokam yaitu merawat ukuwah islamiah, menjaga NKRI dan Pancasila dan Menggembirakan kemanusiaan, kehidupan dan Kebangsaan,”ungkap Daryana kepada wartawan, Senin (1/10).

Hadir dalam kegiatan, Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) PWPM Kalteng/Panglima Kokam Kalteng, Daryan, Komandan Kokam Heru Setiawan, Wakil Ketua Muhammadiyah Ahmad Syar’i, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Bulkani dan Kepala Sekolah yang dibawah Yayaaan Muhammadiyah.

Wakil Ketua Muhammadiyah Kalteng, Ahmad Syari
mengatakan pada awalnya Kokam adalah Komando Kewaspadaan dan kesiapsiagaan Muhammadiyah yang tugas utamanya adalah mengahadapi gerakan G30S/PKI. kehadiran Kokam tidak dapat dilepaskan dengan NKRI kehadiran Kokam dalam rangka menjaga Pancasila dan Kebhinekaan.

“Dalam perkembangan Berikutnya Kokam menjadi Komando Kesiapsiagaan Angkatan Pemuda Muhammadiyah (Kokam),”ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng diwakilkan oleh Pj Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan Saat ini sangat diperlukan Pemuda-Pemudi yang memiliki kecerdasan, tidak hanya kecerdasan intelektual, namun harus dilengkapi dengan kecerdasan emosional, kecerdasan menghadapi tantangan hidup secara arif, serta kemampuan mengembangkan intuisi yang dilandasi pada nilai- nilai spiritual, juga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang telah ada dan bernilai positif untuk kita kembangkan bersama.

“Saya berharap kepada Kokam Pemuda Muhammadiyah Palangka Raya serta semua elemen masyarakat Kalimantan Tengah untuk mendukung dan mengawal agar kita dapat mewujudkan cita-cita kita yaitu Kalteng Berkah,”tutupnya. (ta/One).

Unihealth 2

TINGGALKAN KOMENTAR