Eddy Raya Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

0
74
Bupati Barsel, Ir. H. Eddy Raya Samsuri saat menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indoneisa 2018 yang diberikan oleh menteri pendidikan Indonesia, Prof.Muhajirin di Jakarta, (28/9).

Kobar News, Jakarta – Diantara yang menjadi titik fokus pembangunan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) adalah meningkatkan kualitas pendidikan. Baik itu menyangkut kualitas guru, siswa hingga infrastruktur sekolah dan memudahkan akses jalur pendidikan disuatu daerah di wilayah Kabupaten Barsel.

Inilah yang menjadi sasaran utama pembangunan Kabupaten Barsel dibawah kepemimpinan Ir.H.Eddy Raya Samsuri.

Sebagai contoh, baru saja Kabupaten Barsel berulangtahun yang ke 59 pada 21 september 2018 yang lalu dimana dalam puncak peringatan HUT Barsel, Pemkab Barsel memberikan hadiah sebanyak 600 sepeda untuk siswa SD dan SMP di pedalaman sebagai salah satu wujud kepedulian pemkab Barsel disektor pendidikan.

Peningkatan sumber daya guru dan infrastruktur sekolah bagi para generasi bangsa di Kabupaten Barsel sejak awal memimpin Barsel pada Mei 2017, Eddy Raya telah menekankan kepada instansi terkait untuk berbenah dan meningkatkan kinerja demi berkualitasnya pendidikan di Kabupaten Barsel.

Mengarahkan kinerja para guru khususnya didaerah pedalaman agar selalu semangat dan tidak mengeluh dengan sulitnya akses wilayah untuk memajukan pendidikan selalu ditekankan dan disupport oleh Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, meskipun masih dilakukannya tahapan proses membangun akses jalan pedesaan agar nantinya dapat memberikan kenyaman baik guru, siswa hingga masyarakat dalam suatu kondisi didaerah.

Salah satu program visi misi yang sangat penting bagi pemerintahan Kabupaten Barsel dibawah kepemimpinan Ir.H.Eddy Raya Samsuri yakni meningkatkan pendidikan di Kabupaten Barsel.

Dari misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Barsel melalui peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pengamalan agama yang baik untuk menjadi masyarakat yang sehat, mandiri, bermartabat dan berakhlak mulia.

Dari kuatnya capaian Pemkab Barsel memajukan pendidikan, Jumat (28/9), Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri diundang kementrian pendidikan dalam rangka menerima penghargaan anugerah pendidikan Indonesia tahun 2018 yang diberikan langsung oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia, Prof. Muhajirin di Jcc jakarta convention center.

Pemberian penghargaan anugerah pendidikan Indonesia tahun 2018 diberikan kepada dua gubernur, lima walikota dan 20 Bupati se Indonesia tersebut yang mana salah satunya adalah Ir.Eddy Raya Samsuri, Bupati Kabupaten Barsel, provinsi Kalimantan Tengah.

Eddy Raya ketika dikonfirmasi Kobar News membenarkan dirinya telah menerima penghargaan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada kementrian pendidikan Indonesia yang memberikan penghargaan anugerah pendidikan Indonesia tahun 2018 kali ini kepada Pemkab Barsel. Tentu ini akan menjadikan pemkab Barsel untuk bersemangat dan menjaga raihan penghargaan ini dalam meningkatkan pendidikan di Barsel baik meningkatkan kompetensi guru dan mengembangkan akses pendidikan agar dapat dinikmati oleh masyarakat Barsel kedepan,” ucap Eddy Raya.

“Kami berharap agar pendidikan di Kabupaten Barsel semakin lebih baik dari sebelumnya. Dan tentu kami berharap dukungan semua pihak dari berbagai elemen masyarakat agar turut bersama membangun Barsel menuju Kabupaten Barsel yang mandiri dan berkah untuk semua,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (ATT/One)

Unihealth 2

TINGGALKAN KOMENTAR