Kabupaten Barut Juara Umum di Jambore Kader PKK Kalteng

0
80
Ketua TP PKK Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat menyerahkan piala bergilir kepada Kabupaten Barito Utara.

Kobar News, Palangka Raya – Selama empat tahun berturut-turut Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah selalu dimenangkan oleh Kabupaten Kapuas.

Namun pada tahun 2018 ini, Dominasi Kabupaten Kapuas dipecahkan oleh Kabupaten Barito Utara yang akhirnya keluar sebagai Juara Umum pada Jambore PKK Tahun 2018 yang dilaksakan selama tiga hari.

“Selamat kepada Kabupaten Barito Utara yang banyak menyabet hadiah lomba serta menjadi juara umum. Semoga tahun depan dapat dipertahankan dan Kabupaten/Kota yang lainya untuk dijadikan semangat lebih baik lagi bisa meraih juara umum,” ungkap Ketua TP PKK Yuliatra Ivo Azhari Sugianto Sabran, Kamis (27/09) malam.

Terkait masih adanya dua kabupaten yang tidak mengikuti kegiatan Jambore PKK ini diharapkan pada Tahun 2019 dapat mengikuti sehingga dapat dikembangkan di daerahnya.

“Kami juga Berharap tahun depan PKK dari Kabupaten Lamandau dan Murung Raya juga ikut. Jadi untuk lomba ini Mencakup 10 program pkk, dan dapat di kembangkan diberbagai daerah masing-masing nantinya,” ucap Ivo.

Dikatakan Ivo, PKK tetap bekerja tanpa pamrih dengan semangat relawan untuk membantu pemerintah dan melayani masyarakat di daerahnya masing maisng.

“Semangat relawanya tetap harus dijaga dan ditingkatkan demi melayani dan membantu masyarakat di daerh masing masing dengan berbagai program PKk salah satunya kampanye gerakan masyarakat sehat,” ucapnya. (ta/One)

FB_IMG_1535879238052

TINGGALKAN KOMENTAR