Perwakilan Honorer Kategori II Mengadu ke DPRD Kalteng

0
290
Anggota Komisi A DPRD Kalteng, H Jubair Arifin saat berpoto bersama dengan perwakilan Ketua FHK2I Kalteng.

Kobar News, Palangka Raya – Perwakilan Forum Honorer Kategori II Koordinator Wilayah (Korwil) Provinisi Kalimantan Tengah mengadu nasibnya ke DPRD Kalimantan Tengah.

Perwakilan Forum Honorer Kategori II di lima Kabupaten didampingi Korwil Honorer Kategori II Kalteng, mendatangi DPRD Kalteng untuk menyampaiakan Asprirasi mereka terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang dinilai tidak berpihak kepada Honorer Kategori II yang sudah lama melakukan pengabdian di tempat mereka bekerja terkait adanya batasan usia yang boleh mengikuti Tes CPNS tersebut.

“berharap Aspirasi para Honorer Kategori 2 ini dapat di dengar oleh pusat dan kita rencana akan menindaklanjui ini serta menyampaikan kepada MenPAN-RB kalau perlu ada kuota Khusus untuk mereka Honorer Kategori 2 karena mereka sudah mengabdi belasan bahkan puluhan tahun di bidang masing-masing dan kabupaten masing-masing. Jangan sampai harapan mereka menjadi ASN ini pupus karena adanya batasan usia,”ungkap Anggota Komisi A DPRD Kalteng, H Jubair Arifin kepada wartawan di Gedung Komisi, Kamis (20/9).

Sementara itu, Korwil Kalteng FHK2I Kalteng, Tri Julianto menyampaikan hari ini mereka melakukan kunjungan ke Komisi A DPRD Kalteng untuk menyampaikan Aspirasi meminta bantuan kepada Komisi A DPRD Kalteng terkait pengangkatan Honorer Kategori II yang bertujuannya ke pemerintah pusat melalui DPRD dan Pemerintah Darerah.

“Kami hadir bersama 5 Ketua FHK2I dari Kabupaten Katingan, Kapuas, Barito Utara, Barito Timur dan Kotawaringin Barat,”ucapnya.

Selain itu, FHK2I Kabupaten Kapuas, Ervina Ningsih mengatakan bahwa kabupaten Kapuas telah melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu dan sekarang Dirinya bersama Korwil FHK2I Kalteng dan Lima Kabupaten Lainnya menyampaikan aspirasi ke DPRD Kalteng dan Gubernur Kalteng.

“Meminta kepada pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk memperhatikan Kami Honorer Kategori 2 yang tersisa di Kalteng harus di prioritaskan ketimbang harus menerima pengangkatan CPNS yang baru serta kami juga meminta agar surat tersebut segera sampai ke tangan Menteri Pemberdayaan Aparaturu Negara – Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),”pungkasnya

Untuk Kalteng masih sekitar 750 orang Honorer Kategori 2 dan berharap agar Pemerintah daerah maupun Anggota Komisi A DPRD Kalteng untuk memperjuangkannya Kemudian juga Kami akan menyampaikan Aspirasi kepada Gubernur Kalteng nantinya. (ta/One)

FB_IMG_1535879238052

TINGGALKAN KOMENTAR