Dewan Apresiasi Pemprov Kalteng Anggarkan 10 Milyar Untuk Bantuan Korban Gempa di NTB

0
211
Anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H Jubair Arifin.

Kobar News, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan sebesar Rp 10 Miliar kepada Korban Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Apresiasi DPRD setempat.

Anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Jubair Arifin memberikan apresiasi atas inisiatif Pemprov tersebut.

“Kita sangat mendukung apa yang disampaikan oleh pihak Pemprov. Kalteng pada saat Rapat Banggar, dimana pihak Pemprov. Menganggarkan biaya sebesar Rp 10 Milyar untuk disumbangkan ke Lombok, Provinai Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena musibah Gempa beberapa waktu lalu. Hal ini tentu saja kita apresiasi dan kita harapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disana,” ungkap Jubair, kepada wartawan, Senin (17/09).

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga berharap, agar Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalteng, juga bisa mengikuti langkah Pemprov untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah di Lombok, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kita juga sangat berharap, langkah yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng untuk memberikan bantuan berupa anggaran kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah, bisa diikuti oleh Pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga membeberkan, bahwa bantuan anggaran yang diberikan oleh Pemprov Kalteng, akan diatur sendiri oleh Pemerintah NTB, dan masuk kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan Provinsi NTB, menjadi pendapatan. (ta/One)

Unihealth 2FB_IMG_1535879238052GammaSopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR