Pj.Sekda Kalteng Lepas Pawai Budaya Temu Karya Taman Budaya

0
85
Peserta Pawai Budaya dari Taman Budaya Se-Indonesia di Palangka Raya

Kobar News, Palangka Raya – Pj Sekda Kalimantan Tengah melepas peserta Pawai Budaya dalam Rangka Temu Karya Taman Budaya Se Indonesia Tahun 2018 Museum Basuki Abdullah dan Galery Nasional di Bundaran Besar, Palangka Raya Kalimantan Tengah, Rabu (12/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak, Kasubdit Seni Media Direktorat Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tubagus Andre Sukmana, Kepala Galery Nasional Pustanto, Ketua Forum Taman Nasional Indonesia Sukatno, Kepala Museum Basuki Abdullah Maeva SalmaPerwakilan dari Polda Kalteng, Korem 102/Panju Panjung dan Kajati Kalteng. Dan juga dihadiri oleh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Provinsi Kalteng, .

Kasubdit Seni Media Direktorat Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tubagus Andre Sukmana mengatakan Temu Karya Taman Budaya Se Indonesia Tahun 2018 merupakan pertemuan dan sebagai ajang eksebisi dan menumbuhkan eksistensi sekaligus juga peran dan kontribusinya taman budaya didalam pelestarian dan pengembangan serta pembinaan seni budaya dimasing-masing daerah.

“Oleh karena itu kesempatan yang berharga ini tentu akan menunjukan keragaman, kebhinekaan dari masing-masing provinsi yang alan ditampilkan,”

Tujuan terlaksananya Pawai Budaya, lanjut Andre, merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas didalam seni pertunjukan agar dibuat menarik untuk menunjukan masyarakat cinta keragaman budaya yang diwakili oleh masing-masing provinsi dengan yang berbeda-beda.

“Selain itu untuk menggali, mengembangkan dan menampilkan serta mempromosikan potensi kesenian khususnya kesenian tradisional modern dan kontemporer yang ditampilkan oleh masing-masing utusan taman budaya se Indonesia,”ucapnya.

Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh PJ Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan Kegiatan Pawai Budaya merpakan salah satu upaya membangun kebersamaan danembuat kita mengenal budaya nusantara.

“Dan juga sebagai media untuk mempererat talisilaturahmi baik antar sesama antar umat beragama mupun sesama anak bangsa agar hidup damai saling menjaga toleransi dalam bingka NKRI,”pungkasnya.

Para peserta Pawai Budaya dimulai dari Bundaran Besar dan Finis di Pelabuhan Kereng Bengkirai, Palangka Raya. (ta/One).

FB_IMG_1535879238052 Gamma Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR