Eddy Raya Apresiasi Tentara Manunggal Membangun Desa di Barsel

0
279
TMMD bekerjasama dengan pemkab Barsel dan rakyat membuka akses jalan untuk menembus dari Barsel ke Barut dan Kaltim. (10/09)

Kobar News, Buntok – Jalannya pembangunan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) semakin digencarkan oleh Bupati Barsel, Ir. Eddy Raya Syamsuri bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel menjelang akhir tahun 2018 kali ini.

Hal tersebut nampak terlihat dari kembali dimulainya kerjasama dengan Tentara Nasional Rakyat (TNI) dalam membangun Kabupaten Barsel untuk meningkatkan infrastruktur daerah Kabupaten Barsel terutama ditingkat desa.

Eddy Raya ketika dikonfirmasi Kobar News tentang kabar kegiatan pembangunan di Kabupaten Barsel mengatakan bahwa saat pihaknya bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TMMD ini adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa saat ini telah melakukan kegiatan pembangunan jalan desa.

“Beberapa desa tersebut diantaranya ada Desa Patas 1, Luwir, Buyuy, Bintang Ara dan Desa Ngurit saat ini telah dilakukan pembangunan agar bisa tembus ke arah Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Kalteng Berkah,” jelasanya.

“Sepanjang 21 kilometer nantinya akan direalisasikan pembangunan untuk menembus hutan belantara dengan bantuan TMMD bersama pemkab Barsel dan rakyat kita menuju Barsel Mandiri,” ucap Putra Gubernur Kalteng, Alm.H.Asmawi Agani.

Kegiatan TMMD bersama rakyat dan pemkab Barsel akan dilakukan selama 3 bulan dari 1,5 Miliar dana APBD Barsel bersama TNI.

“Dari Patas ke perbatasan Barut yang merupakan daerah kaya akan batu bara dan hutan di sekitar kerajaan Gunung Bawu, dimana ada suku Bawu yang sangat disegani karena kekayaan adat istiadatnya. Seperti di barsel yang juga ada suku Bakumpai,” tambah Eddy Raya.

“Pembangunan jalan rakyat tersebut sangat berdekatan dengan wilayah Hasnur Group dan PT.MTU namun yang dibangun ini merupakan jalan baru yang nantinya akan ada jembatan di sungai Ayuh sepanjang 60 meter dari bantuan APBD Provinsi Kalteng untuk menembus ke Desa Ngurit yang berbatasan dengan Kabupaten Barut,” katanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran, kemudian kami juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada TNI bersama rakyat untuk turut serta dalam pembangunan di daerah Kabupaten Barsel saat ini,” pungkas Eddy Raya. (ATT/One)

FB_IMG_1535879238052 Gamma Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR